Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kering, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut
link : Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut

Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut | Resep Buntik - Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue kering yang satu ini. Bentuknya yang bagus dan menarik serta rasanya yang enak tentu ini akan membuat anda tergoda untuk mencicipinya. Ya, kue semprit merupakan salah satu kue yang biasa dihidangkan saat lebaran bersama dengan kue kering lainnya, seperti nastar bentuk buah, ataupun kue seroja yang sebelumnya sudah admin bagikan resepnya di blog yang sederhana ini.

Diatas bagian tengah dari kue semprit ini terdapat sukade yaitu irisan buah yang sudah dikeringkan. Sukade ini sebagai hiasan kue, sehingga akan menambah indah dan bagus di lihat seperti bunga. Nama asli dari kue semprit yaitu "Spuit", namun karena lidah orang Indonesia susah untuk menyebutkannya jadi biasa menyebutnya kue semprit.

Sukade yang digunakan dalam membuat hiasan kue semprit ini yaitu sejenis manisan yang sudah kering dari labu. Di pasar biasanya kita jumpai yaitu berwarna kuning, merah, dan hijau. Baiklah, tidak usah berlama-lama berikut admin bagikan resep cara membuat kue semprit yang lembut dan enak.

resep kue semprit, resep kue semprit mawar, resep kue semprit coklat, sagu, keju, cara membuat kue semprit lembut, enak
Kue Semprit Lembut


Resep cara membuat kue semprit lembut


Bahan-bahan :
  • 350gr tepung terigu protein sedang
  • 200 gr mentega
  • 100 gr tepung maizena
  • 200 gr gula bubuk
  • 2 putih telur
  • 4 kuning telur
  • 50 gr sukade
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt vanili bubuk
  • Margarin, secukupnya untuk olesan

Cara membuat kue semprit :

  1. Kocok 100 gr gula bubuk dengan mentega sampai mengembang. Lalu masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok sampai tercampur rata.
  2. Masukkan tepung maizena, tepung terigu, vanili, dan garam. Aduk sampai rata. Sisihkan.
  3. Kocok sisa gula bubuk dengan putih telur sampai mengembang dan kaku. Kemudian masukkan ke dalam adonan tadi secara perlahan hingga merata.
  4. Olesi oyang dengan margarin. Masukkan adonan kue ke dalam plastik bentuk segitiga, beri mata semprit bentuk bintang. Lalu semprotkan ke dalam loyang. Hias dengan sukade diatasnya.
  5. Panggang atau oven selama 25 menit dengan suhu 160 DC sampai matang kering. Angkat, dinginkan. Simpan dalam toples. Sajikan.

Mudah dan gampang bukan resep cara membuat kue semprit ini. Untuk sukade bisa nda ganti dengan permen coklat yang berbentuk bulat atau sesuai selera. Silahkan di coba di rumah dan jangan lupa untuk kembali melihat resep lainnya. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/12/resep-cara-membuat-kue-semprit-lembut.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Semprit Lembut"

Posting Komentar