Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kangkung, Artikel Resep Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis
link : Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis

Baca juga


Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis

Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis - Plecing kangkung siapa yang tak kenal dengan masakan tradisional yang satu ini. Cara membuatnya yang mudah dan praktis. membuat banyak orang ingin mencobanya. Selain dijadikan sebagai tambahan menu makan anda, plecing kangkung juga bisa anda nikmati sebagai cemilan di tambah dengan kerupuk dan dimakan di atas daun pisang tentu ini akan menambah cita rasa plecing kangkung terasa nikmat. Plecing kangkung ini tidak kalah enak dengan tumis kangkung.

Plecing kangkung merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang banyak dijumpai di daerah Lombok dan Bali, karena merupakan kedua daerah tersebut asal muasal dari plecing kangkung ini. Agar cita rasa lebih nikmat dan segar bisa buntik tambahkan perasan air jeruk limau. Penasaran bagaimana kelezatan dan kesegaran plecing kangkung ini? Berikut admin bagikan resep dan bahan untuk membuat plecing kangkung.

Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis, plecing kangkung Bali, sama dengan Jawa
Sajian Plecing Kangkung


Resep cara membuat plecing kangkung praktis


Bahan-bahan :
  • 2 ikat kangkung, cuci bersih
  • 1 buah tomat, potong
  • 1 sdt gula pasir
  • 3/4 sdt garam
  • Minyak, untuk menumis

Bahan bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 6 btr bawang merah
  • 8 buah cabe merah kriting
  • 3 buah cabe merah besar
  • 3 buah cabe rawit merah
  • 2 sdt terasi, goreng

Cara membuat plecing kangkung :

  1. Rebus daun kangkung hingga setengah matang. Angkat, tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan tomat, gula pasir, dan garam. Aduk rata. Tunggu hingga matang. Angkat.
  3. Siapkan wadah, taruh kangkung kemudian siram bumbu diatas kangkung. Sajikan.

Hemm,, begitu menggugah selera makan anda. Sangat cocok untuk buntik sajikan bersama nasi putih dan goreng tempe anget. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat plecing kangkung yang praktis. Terima kasih, semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/02/resep-cara-membuat-plecing-kangkung.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Praktis"

Posting Komentar