Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Jagung, Artikel resep puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana
link : Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana

Baca juga


Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana

Resep Puding Jagung Enak Ala Bunda Yulia Kamil | Resep Buntik - Puding merupakan salah satu makanan penutup setelah makan nasi. Dalam pembuatan puding ini berbahan dasar dari jagung. Seperti kita tahu, bahwa jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat sama seperti nasi dan juga sagu. Karbohidrat yang ada di dalam jagung ini nantinya akan digunakan oleh tubuh kita untuk melakukan berbagai macam kegiatan atau aktivitas.

Tidak hanya itu, jagung juga mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita. Diantaranya yaitu jagung mampu meningkatkan sistem pencernaan, memperkuat tulang, mengencangkan kulit sehingga awet muda, mencegah anemia, menjadikan jantung sehat, pencegah diabetes, organ mata menjadi sehat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Puding jagung ini tidak kalah enak dengan puding buah naga yang berkhasiat.

melihat begitu banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita, kini buntik tidak usah khawatir. Langsung coba resep puding jagung yang sederhana ini di rumah, sangat cocok disajikan saat ngumpul atau saat santai bersama keluarga. Berikut resep dan cara membuatnya.

Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana
Puding Jagung Enak


Resep cara membuat puding jagung enak


Bahan-bahan
  • 1 bungkus agar-agar
  • 150 gr gula pasir
  • 800 ml santan encer
  • 1 sdt garam
  • 2 buah jagung manis, disisir
  • 3 sdm maizena, larutkan dengan air sedikit

Cara membuat puding jagung :

  1. Blender jagung manis dengan sebagian santan, saring.
  2. Campur sari jagung dengan agar-agar, gula pasir, sisa santan dan garam, masak sampai panas.
  3. Tuangi larutan maizena, masak hingga mendidih. Tuang ke cetakan, hilangkan uap panasnya, bekukan. Sajikan.

Hemm,, begitu segar dan mantap buntik. Sangat cocok untuk buntik sajikan saat cuaca panas dan bisa juga disajikan untuk hidangan tamu. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat puding jagung ala bunda Yulia Kamil. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


    Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana

    Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/03/resep-cara-membuat-puding-jagung-enak.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Resep Cara Membuat Puding Jagung Enak Sederhana"

    Posting Komentar