Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Pecak, Artikel resep masakan, Artikel Terong, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak
link : Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak

Baca juga


Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak

Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak | Resep Buntik - Pecak terong merupakan salah satu masakan yang sangat tradisional dan sederhana. Sejak zaman admin lahir masakan berbahan terong sudah banyak dijumpai dengan berbagai aneka olahan terong yang enak, salah satunya yaitu pecak terong hijau ini. Dalam pembuatan pecak terong ini, sebelumnya terong di bakar terlebih dahulu agar menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Resep terong ini tidak kalah enak dengan tumis kangkung yang lezat.

Terung atau biasa kita sebut terong merupakan salah satu tumbuhan pangan yang di tanam untuk nantinya di ambil buahnya. Pertama kali di budidayakan di daerah bagian Timur dan Selatan Asia sejak zaman prasejarah dan pada awal abad 1500 terong dikenal di dunia Barat. Ada tiga warna yang sering kita jumpai sehari-hari, yaitu terong ungu, terong putih, dan terong hijau. Dalam tulisan kali ini admin mencoba membuat resep pecak terong hijau.

Di Indonesia sendiri terong sudah banyak dibudidayakan oleh para petani kita. Namun seiring perkembangan zaman, terong kini sudah mulai tersisih oleh kuliner-kuliner yang modern. Padahal kalau kita tahu begitu banyak manfaat terong untuk kesehatan tubuh kita mungkin nasib terong tidak akan tersisih. Berikut manfaat atau khasiat terong untuk kesehatan tubuh kita yaitu sebagai makanan atau nutrisi otak, menyehatkan sistem pencernaan, mampu mencegah penyakit diabetes, sebagai makanan jantung, pengatur tekanan darah tinggi, mencegah anemia, dan menguatkan tulang dan sendi-sendi.

Dengan melihat begitu banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, buntik pasti sudah tidak ragu lagi untuk membuat masakan dari terong ini. Berikut admin bagikan resep cara membuat pecak terong hijau yang enak dan sederhana.

Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak
Pecak Terong Hijau


Resep cara membuat pecak terong hijau enak


Bahan-bahan :
  • 2 buah terung hijau
  • 150 ml santan

Bahan bumbu halus :
  • 2 buah bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 5 buah cabe rawit
  • 3 buah cabe merah
  • 1 sdt terasi matang
  • 1 ruas kencur
  • Garam, secukupnya
  • Gula merah, secukupnya

Cara membuat pecak terong :

  1. Bakar terong hingga matang. Kemudian bersihkan bagian yang gosong, lalu potong. Sisihkan.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus. Kemudian masukkan terong yang sudah di bakar dan dibersihkan tadi. Lalu siram dengan santan, tekan-tekan sedikit. Aduk rata. Sajikan.

Hemm,, sangat cocok untuk buntik sajikan bersama dengan nasi yang masih hangat dan tempe goreng yang renyah. Sedikit saran, untuk santan menggunakan air matang yang hangat, jangan menggunakan air mentah. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat pecak terong hijau yang enak sederhana dan khas. Terima kasih sudah berkunjung, selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/04/resep-cara-membuat-pecak-terong-hijau.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Pecak Terong Hijau Enak"

Posting Komentar