Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kering, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah
link : Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah

Baca juga


Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah

Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah | Resep Buntik - Salah satu kue lebaran yang wajib ada dan tidak kalah enaknya dengan kue-kue lainnya yaitu kue kembang goyang atau seroja. Ya, kue ini biasanya disajikan pada saat lebaran. Rasanya yang manis dan juga teksturnya yang renyah membuat kue ini begitu banyak disukai. Kembang goyang pandan merupakan salah satu variasi agar tidak bosan dengan kembang goyang yang itu-itu saja.

Kue seroja ini tidak kalah enak dengan roti bakar keju yang enak. Apa kue resep kembang goyang (seroja) dan bagaimana cara membuatnya? berikut resep kue kembang goyang pandan dan cara membuatnya. Silahkan di catat dan praktekkan ya Buntik.

Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah, kue lebaran
Kembang Goyang Pandan


Resep kue kembang goyang pandan gurih renyah


Bahan-bahan :
  • 150 gr tepung beras, ayak
  • 50 gr tepung sagu, ayak
  • 2 butir telur ayam
  • 50 gr gula bubuk
  • 250 ml santan
  • 1/2 sdt garam
  • 50 gr wijen putih
  • Pasta pandan, secukupnya

Cara membuat kue kembang goyang atau seroja :

  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Kemudian masukkan tepung sagu, tepung beras, santan, garam, dan wijen serta pasta pandan. Aduk sampai adonan kalis.
  2. Panaskan minyak dalam jumlah banyak. Lalu celupkan cetakan kembang goyang ke dalam minyak panas. Setelah cetakan panas masukan cetakan ke dalam adonan, jaga jangan sampai permukaan cetakan ikut tertutup adonan.
  3. Masukkan cetakan yang sudah ada adonannya ke dalam minyak. Lalu goyang-goyangkan cetakan hingga adonan terlepas. Goreng sampai berwarna kecoklatan.
  4. Angkat, tiriskan. Sajikan

Hemm,, kini hidangan untuk tamu spesial buntik sudah bisa dinikmati. Manis dan renyah, sangat cocok untuk disajikan bersama minuman hangat. Itulah sedikit berbagi resep kue kembang goyang (seroja) pandan yang bisa Resep Buntik sajikan untuk anda. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah

Cukup disini artikel Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/04/resep-kue-kembang-goyang-pandan-gurih.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Kembang Goyang Pandan Gurih Renyah"

Posting Komentar