Tips Memasak Bagi Pemula

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Masak Pemula, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Tips Memasak Bagi Pemula
link : Tips Memasak Bagi Pemula

Baca juga


Tips Memasak Bagi Pemula

Tips Memasak Bagi Pemula | Resep Buntik - Bagi anda yang baru pertama memasak sering merasa kesulitan saat pertama kali mencoba memasak. Seperti terjadi kecelakaan di dapur saat memasak, misalnya kecipratan minyak yang panas, inilah alasan mengapa anda yang baru memasak malas untuk meneruskan belajar memasak. Sebagai contoh untuk anda yang baru belajar memasak, cobalah resep telur dadar crispy yang bisa anda cari di blog yang sederhana ini.

Pada intinya, pria maupun wanita sebaiknya harus mempunyai keahlian untuk memasak. Nah, jika sudah tahu dan paham caranya, ternyata memasak itu gampang dan mudah kok! Baca tips memasak bagi anda yang baru belajar memasak yang di kutip dari All Women Stalk berikut.

Tips Memasak Bagi Pemula, belajar memasak, chef cantik
Gambar. www.okezone.com


Tips memasak bagi pemula


  1. Percobaan / Eksperimen : Terus lakukan percobaan atau eksperimen dengan mencoba berbagi macam jenis masakan yang mudah untuk anda coba buat. Jika masakan yang anda masak keasinan atau gosong, jangan menyerah, teruslah mencoba. Dengan begitu, anda akan belajar mengontrol ukuran atau takaran bumbu yang tepat sesuai selera.
  2. Mengamati : Jika anda mempunyai teman atau saudara yang pinter masak, perhatikan bagiamana mereka beraksi di dapur. Kemudian catat hal detil apa saja lalu praktekkan sendiri sesampainya di rumah.
  3. Berlatih : Segala sesuatu yang anda bisa, tanpa latihan semuanya akan menjadi nol. Sama halnya dengan memasak, walaupun anda sudah berhasil membuat satu resep masakan yang enak tetapi yang namanya latihan harus terus dilakukan secara rutin.
  4. Menyimak dan Mempelajari : Suka melihat acara memasak di tv? Coba langsung anda praktekkan dan juga anda coba dengan melihat tayangan tv atau bisa juga anda lihat lewat youtube.
  5. Kursus Memasak : Salah satu alternatif bagi anda pemasak pemula yaitu kursus memasak. Selain berlatih dengan yang ahlinya anda juga akan mendapatkan jadwal yang tetap. Namun dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi anda yang tidak mampu bisa berlatih terus dengan melihat berbagi resep dari blog Resep Buntik yang sederhana ini.
  6. Sedikit Curang : Apabila anda akan kedatangan teman-teman dan bingung mau menghidangkan apa, tidak perlu khawatir. Beli makanan siap saji di supermarket yang kemudian menghangatkan kembali, sehingga mereka mengira bahwa anda-lah yang memasaknya. Dengan begitu, anda akan termotivasi untuk terus belajar dan berlatih memasak serta menyiapkan hasilnya untuk teman-teman anda.
  7. Menikahi Koki : Dengan menikahi koki tentu ini akan meringankan kursus memasak anda bahkan tidak perlu lagi anda ikut kursus memasak, karena sudah ada yang bisa membimbing dan mengajarkan masak di rumah anda. Jangan malu untuk bertanya, walaupun anda masih amatir. Pasangan anda akan selalu siap membantu anda.

Nah, itulah sedikit berbagi tips atau cara memasak bagi pemula atau anda yang baru belajar memasak. Teruslah berlatih dan jangan pernah takut gagal. Segala sesuatu kalau anda mau belajar dan tekun pasti ada jalan untuk menggapainya. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tips Memasak Bagi Pemula

Cukup disini artikel Tips Memasak Bagi Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memasak Bagi Pemula dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/05/tips-memasak-bagi-pemula.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memasak Bagi Pemula"

Posting Komentar