Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Bayam, Artikel resep puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar
link : Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar

Baca juga


Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar

Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar | Resep Puding - Buntik tahu dengan sayuran yang kaya akan kandungan gizi ini? Ya, bayam merah tidak hanya dikonsumsi dalam bentuk sayuran saja. Bayam merah juga bisa buntik sajikan dalam bentuk puding. Pencetus pembuatan puding bayam merah ini adalah Kelompok Wanita Tani yang berada di daerah Yogyakarta. Puding bayam merah ini tidak kalah enak dengan puding busa tape keju yang segar.

Begitu banyak manfaat bayam merah bagi kesehatan tubuh kita. Diantaranya yaitu mengobati anemia, melancarkan proses pencernaan, membersihkan sistem reproduksi wanita, mengatasi gangguan pada ginjal, mengobati disentri, menyehatkan rambut, baik untuk mata, diet, sumber antioksidan, meningkatkan imunitas, dan lainnya. Bagaimana? masih ragu untuk mengonsumsi bayam merah? berikut admin sajikan resep cara membuat puding bayam merah yang segar, enak, dan mudah untuk buntik sajikan.

Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar
Puding Bayam Merah (gambar: laptop si unyil)


Resep cara membuat puding bayam merah segar


Bahan-bahan :
  • 1 ikat daun bayam merah
  • 1 sachet bubuk agar-agar
  • 600 ml air
  • 300 ml santan kelapa
  • 120 gr gula pasir

Cara membuat puding bayam merah :

  1. Cuci bersih bayam merah. Kukus bayam hingga sedikit layu. Kemudian masukkan bayam ke dalam blender. Tambahkan santan. Lalu saring daun bayam yang sudah di blender tadi. Buang ampasnya.
  2. Didihkan air, sari bayam, bubuk agar-agar, dan gula pasir. Aduk rata. Kemudian tuang adonan puding dalam cup kecil. Dinginkan, sajikan.

Hemm,, kini puding yang bermanfaat buat kekebalan tubuh dan sumber antioksidan ini bisa buntik sajikan untuk si kecil agar lebih sehat. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat puding bayam merah yang segar. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/08/resep-cara-membuat-puding-bayam-merah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Puding Bayam Merah Segar"

Posting Komentar