Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kering, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak
link : Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak

Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak | Resep Kue - Kue tambang merupakan salah satu jenis kue kering yang terbuat dari campuran tepung dan gula pasir beserta bahan-bahan lainnya. Kue ini mempunyai bentuk unik yang berbeda dengan kue kering lainnya yaitu berbentuk bulat panjang dan melilit, inilah sebab mengapa kue ini dinamakan kue tambang yaitu bentuknya yang seperti tambang.

Selain itu, ada juga buntik yang menyebut kue tambang goreng ini dengan sebutan kue untir-untir atau onter-onter. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasanya yang manis. Sangat cocok disajikan untuk hari-hari besar seperti hari raya idul fitri atau hari raya idul adha. Bisa juga di simpan buat tamu atau saat ngumpul bareng temen.

Kue kering yang satu ini tidak kalah enak dengan kue kering kuping gajah yang super renyah dan manisnya pas. Berikut admin bagikan resep cara membuat kue tambang atau kue untir-untir yang enak, manis, dan renyah. Selamat mencoba. :)

Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak
Kue Untir-untir


Resep cara membuat kue tambang atau untir-untir


Bahan-bahan :
  • 300 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 60 gr margarin
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sdt soda kue
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat kue tambang goreng renyah :

  1. Campur tepung terigu, soda kue, dan baking powder. Aduk rata. Kemudian ayak dengan satu wadah. Lalu tambahkan gula pasir dan margarin. Aduk rata kembali.
  2. Masukkan garam dan telur. Uleni hingga tercampur rata dan kalis. Kemudian diamkan adonan selama 20 menit, tutup bagian atasnya.
  3. Lalu ambil adonan sebanyak 1 sendok teh. Setelah itu gilis memanjang, lipat menjadi dua kemudian dililit seperti bentuk tambang. Lalu jepit bagian ujungnya.
  4. Panaskan minyak, goreng adonan yang sudah di bentuk tadi sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  5. Sajikan atau bisa buntik simpan ke dalam toples agar selalu renyah.

Hemm,, kue cemilan yang manis dan renyah kini sudah bisa buntik sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Demikianlah resep cara membuat kue tambang goreng renyah manis dan enak. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Terima kasih.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/11/resep-cara-membuat-kue-tambang-goreng.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Tambang Goreng Renyah Enak"

Posting Komentar