Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Imlek, Artikel kue kering, Artikel Natal, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget
link : Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget

Baca juga


Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget

Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Pelangi | Resep Kue - Salah satu kue yang wajib buntik hidangkan pada perayaan imlek atau hari besar lainnya yaitu kue lidah kucing. Kue ini biasanya hanya berwarna coklat saja, namun kali ini admin mencoba membuat kue lidah kucing yang berbeda yaitu aneka warna seperti pelangi atau bahasa kerennya disebut rainbow.

Untuk rasanya tentu tidak kalah enak dengan kue lidah kucing biasa. Tampilannya yang begitu indah membuat sebagian orang mau mencobanya, apalagi bagi anak-anak. Selain itu, tekstur dari kue yang berbahan dasar dari tepung, susu bubuk, gula bubuk, dan bahan lainnya ini begitu renyah saat di makan alias krenyes-krenyes.

Langsung saja, bagi buntik yang mau mencoba kue lidah kucing rainbow ini di rumah, jangan lupa bikin yang banyak ya, buat bagi-bagi tetangga. He

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget
Kue Lidah Kucing Rainbow


Resep kue lidah kucing rainbow enak


Bahan-bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 175 gr gula halus
  • 150 gr margarin
  • 150 gr mentega
  • 25 gr susu bubuk
  • 3 butir kuning telur
  • 100 ml putih telur
  • Vanili, secukupnya
  • Garam, secukupnya

Cara membuat kue lidah kucing rainbow :

  1. Campur putih telur (dari 3 butir telur) dengan garam. Kocok hingga kaku. Sisihkan.
  2. Kemudian di wadah lain. Kocok mentega, telur, gula halus, sampai mengembang. Tambahkan vanili. Kocok kembali.
  3. Campurkan tepung terigu dengan susu bubuk. Lalu campur semua adonan dengan tepung terigu dan susu bubuk tadi. Aduk rata.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa warna sesuai selera. Kemudian beri warna pada masing-masing adonan. LLalu masukkan ke dalam plastik adonan (piping bag), ikat ujungnya.
  5. Siapkan cetakkan lidah kucing, olesi dengan mentega. Semprotkan adonan ke dalam cetakkan. Oven hingga kering selama 10 - 15 menit. Angkat, dinginkan.
  6. Sebelum disajikan simpan dalam toples kedap udara. Dan kue lidah kucing sudah bisa buntik sajikan.

Catatan :
- Agar mempercepat pengerjaannya, saat menyemprotkan adonan ke dalam cetakkan hendaknya selesaikan satu warna terlebih dahulu, baru nanti di susul dengan adonan warna lainnya. Begitu seterusnya sampai cetakkan penuh.
- Apabila kue di dalam oven terlihat sudah kering langsung di keluarkan dari oven. Lalu biarkan kue kering di luar. Kalau menunggu kering di dalam oven takutnya nanti jadi gosong.

Hemm,, itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue lidah kucing rainbow yang enak dan indah banget. Sangat cocok untuk dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga ditemani dengan secangkir teh manis hangat sebagai penghangat di musim penghujan atau cuaca dingin. Terima kasih sudah berkunjung, kritik dan saran admin tunggu. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget

Cukup disini artikel Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/11/resep-kue-lidah-kucing-rainbow-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Lidah Kucing Rainbow Enak Indah Banget"

Posting Komentar