Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum
link : Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum

Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum - Salah satu kue atau jajanan pasar yang banyak digemari adalah kue lumpur. Kue ini biasanya disajikan saat acara-acara adat tradisional, di dalam wadah-wadah kue ini tidak pernah ketinggalan menghiasinya. Yang menjadi ciri khas dari kue ini yaitu dari aromanya yang harum bau daun pandan dan vanili. Kue ini tidak kalah enak dengan kue cucur pisang yang manis dan juga enak.

Mengapa dikatakan kue lumpur? karena kue ini teksturnya lembut dan juga halus seperti lumpur. Untuk manghasilkan kue lumpur yang lembut dan halus biasanya ditambahkan kentang yang sebelumnya sudah di rebus dan dihaluskan. Bagaimana resep dan cara membuat kue lumpur yang harum dan lembut ini? berikut admin bagikan resep dan cara membuatnya. Di catat ya buntik..!! :)

resep kue lumpur kentang, resep kue lumpur, cara membuat kue lumpur, kue lumpur lembut, enak, sederhana
Kue Lumpur Lembut


Resep cara membuat kue lumpur yang lembut dan harum


Bahan-bahan :
  • 500 gr tepung terigu
  • 250 gr kentang, kukus lalu haluskan
  • 850 ml santan cair
  • 250 gr margarin, cairkan
  • 250 gr gula pasir
  • 4 btr telur ayam
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • Buah kismis, secukupnya
  • Daging buah kelapa muda

Cara membuat kue lumpur lembut :

  1. Campurkan gula, telur, dan vanili. Kocok selama 10 menit hingga tercampur rata. Kemudian masukkan kentang yang sudah dihaluskan, aduk kembali sampai rata.
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus di aduk rata. Lalu tuang santan, margarin cair, dan garam. Aduk rata kembali.
  3. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan margarin. Kemudian tuang adonan kue lumpur ke dalam cetakan. Lalu masak setengah matang selama 1-2 menit.
  4. Tambahkan buah kismis dan daging buah kelapa muda di atasnya. Masak kembali selama 2-3 menit sampai bagian atas kue mulai padat. Angkat, keluarkan dari cetakkan, lalu sajikan.

Tips :
  • Untuk cetakan bisa anda ganti dengan cetakan cupcake bila tidak punya cetakan kue lumpurnya.
  • Saring adonan sebelum dituangkan ke dalam cetakan, agar tekstur kue lumpur lembut.

Itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue lumpur yang lembut dan harum, sangat cocok untuk buntik sajikan saat kumpul bersama keluarga. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/01/resep-cara-membuat-kue-lumpur-lembut.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Lumpur Lembut Harum"

Posting Komentar