Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut
link : Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut

Baca juga


Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut

Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut - Sudah lama admin tidak membuat resep bolu, kali ini mencoba membuat kembali resep kue bolu yang tentunya sangat mudah dan gampang untuk anda buat sendiri di rumah, dengan bahan yang mudah pula untuk anda cari. Resep kue bolu ini tidak kalah enak dengan cupcake coklat kurma yang sduah resepbuntik tulis di blog yang sederhana ini.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat bolu ini banyak di sukai. Sangat cocok untuk acara-acara tertentu. Berikut admin bagikan resep kue bolu sakura karamel yang enak, empuk, dan lembut saat di makan.

resep kue bolu, resep cara membuat kue bolu, kue bolu lembut, enak mudah dibuat
Kue Bolu Sakura Karamel Lembut


Resep kue bolu sakura karamel empuk dan lembut


Bahan-bahan :
  • 150 gr margarin kue, lelehkan
  • 250 ml air
  • 250 gr gula pasir
  • 2 btr telur
  • 225 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue

Cara membuat kue bolu sakura karamel empuk :

  1. Ayak tepung terigu, soda kue, dan baking powder. Sisihkan.
  2. Oles cetakan bolu sakura dengan margarin, kemudian taburi dengan sedikit terigu. Sisihkan.
  3. Masak gula pasir sebanyak 150 gr, tunggu hingga menjadi karamel. Tuang air secukupnya, namun jangan di aduk, tunggu sampai mendidih. Angkat, lalu sisihkan.
  4. Mix sisa gula pasir dengan telur sampai mengembang dan kental. Kemudian tuang gula karamel tadi sedikit demi sedikit dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.
  5. Masukkan terigu, aduk-aduk sampai rata. Lalu tambahkan margarin yang sudah dilelehkan sedikit-sedikit sambil terus di aduk perlahan.
  6. Tuangkan adonan ke dalam wadah/cetakan sebanyak 3/4 cetakan. Kemudian kukus hingga matang selama 15 menit. Angkat, keluarkan kue dari cetakan, lalu sajikan.

Hemm,, itulah sedikit berbagi resep kue bolu sakura karamel yang empuk dan lembut dari admin untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut

Cukup disini artikel Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/01/resep-kue-bolu-sakura-karamel-empuk.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Bolu Sakura Karamel Empuk Lembut"

Posting Komentar