Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel resep puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar
link : Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar

Baca juga


Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar

Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar | Resep Buntik - Puding yang satu ini merupakan puding kombinasi dengan bahan yang digunakan dalam membuat kue bolu, seperti telur. Rasanya yang manis dan juga teksturnya yang begitu lembut membuat puding ini banyak di minati. Sangat cocok untuk anda sajikan sebagai makanan penutup. Puding cake susu ini tidak kalah enaknya dengan puding coklat yang sudah di bahas sebelumnya.

Selain rasanya yang manis, puding cake ini juga sangat bergizi tinggi, karena bahan yang digunakan dalam pembuatan puding ini terdapat banyak telur. Baiklah, berikut admin bagikan resep cara membuat puding cake susu buah yang enak dan segar.

Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar
Puding Cake Susu Buah Segar


Resep cara membuat puding cake susu buah enak segar


Bahan-bahan :
  • 100 gr margarin
  • 50 ml susu kental manis
  • 350 gr gula pasir
  • 5 buah kuning telur
  • 2 bungkus agar-agar bubuk bening
  • 1 liter susu cair
  • 4 buah putih telur, mix sampai kaku
  • Kertas roti, secukupnya

Bahan topping :
  • 150 gr jeruk kaleng
  • 150 gr stroberi, belah empat
  • 250 ml whipped cream, kocok sampai kaku
  • Coklat hias, secukupnya

Cara membuat puding cake susu buah :

  1. Kocok 200 gr gula pasir dan susu kental manis dengan margarin. Masukkan kuning telur satu persatu sambil di kocok sampai rata. Sisihkan.
  2. Campurkan agar-agar, susu cair, dan sisa gula pasir tadi. Kemudian masak sampai mendidih sambil terus di aduk. Angkat, biarkan hingga uap panasnya hilang.
  3. Campurkan cara 1 dan 2, kocok sampai rata. Tambahkan putih telur tadi. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang ukuran 22x22x6 cm, alasi dengan kertas roti, lalu oles dengan margarin. Tuang campuran adonan ke dalam loyang. Panggang selama 35 menit dengan suhu 175 DC sampai matang. Angkat, biarkan sampai uap panas hilang.
  5. Potong puding cake, lalu kasih whipped cream di atas puding cake dan tambahkan buah serta coklat. Sajikan.


Hemm... begitu menggoda dan membuat anda ingin merasakan terus menerus. :) Itulah sedikit berbagi resep dan cara membuat puding cake susu buah yang enak dan segar untuk anda sajikan bersama keluarga. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/01/resep-cara-membuat-puding-cake-susu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Enak Segar"

Posting Komentar