Resep Cara Membuat Es Doger Segar

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Es Doger Segar
link : Resep Cara Membuat Es Doger Segar

Baca juga


Resep Cara Membuat Es Doger Segar

Resep Cara Membuat Es Doger Segar - Es doger ini dikenal oleh banyak orang termasuk saya, suka sekali dengan minuman ini, karena di samping segar saat di minum juga bergizi karena terbuat dari bahan-bahan yang sangat berkhasiat dan sehat untuk kesehatan tubuh kita. Tak heran banyak orang yang suka dengan es doger dan banyak yang menjualnya keliling kampung.

Oleh karena itu, bagi anda yang mau membuat es doger ini jangan sungkan dan jangan ragu, coba buat sekarang juga karena cara pembuatannya juga tidak terlalu sulit alias mudah dan gampang sama seperti pembuatan es campur. Berikut resep cara membuat es doger segar.

resep es doger, cara membuat es doger, resep minuman segar, es doger
Es Doger Segar


Resep cara membuat es doger segar


Bahan-bahan :
  • 1 kg es, serut
  • 400 gr gula
  • 600 gr kelapa muda, serut
  • 1/4 ltr santan 
  • 200 gr tape singkong
  • 1 sachet susu kental manis
  • 200 gr tape ketan hitam masak
  • 2 lbr roti tawar
  • Sirup secukupnya, rasa frambose atau sesuai selera

Cara membuat es doger segar :

  1. Didihkan santan ke dalam panci, setelah mendidih tambahkan gula. Angkat dan dinginkan.
  2. Masukkan santan yang sudah dingin ke dalam frezeer sampai menjadi es atau beku. Keluarkan dari cetakan, serut lalu hancurkan es santan dengan mikser.
  3. Setelah itu, campur dengan kelapa muda yang sudah di serut.
  4. Kemudian, siapkan gelas atau wadah, tuang es serut ke dalam gelas. Tata bahan-bahan di atas es serut, tape singkong, tape ketan hitam, dan roti tawar, lalu siram sirup dan susu kental manis di atasnya.
  5. Selesai dan es doger siap untuk di minum.

Sungguh menyegarkan rasa dahaga anda bukan? itulah salah satu informasi mengenai resep cara membuat es doger segar dari Resep Masakan Indonesia. Semoga bermanfaat dan semoga bisa anda coba di rumah. Sekian dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Es Doger Segar

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Es Doger Segar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Es Doger Segar dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/06/resep-cara-membuat-es-doger-segar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Es Doger Segar"

Posting Komentar