Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Jajanan, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat
link : Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat

Baca juga


Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat

Resep Mudah Cara Membuat Papeda Telur Gulung Enak | Resep Buntik - Selamat pagi bunda cantik pahlawan untuk keluarga sejahtera. Kali ini admin mencoba membuat salah satu cemilan jajanan anak-anak Sekolah Dasar (SD). Ya, Papeda namanya. Tetapi ini bukan seperti papeda yang ada di daerah Papua, yang biasa orang Papua mengkonsumsinya dengan kuah dan ikan atau yang lainnya. Papeda kali ini adalah bisa di bilang dengan nama Cilung (aci digulung). Entah asal usulnya dari mana bisa dinamakan papeda. Mungkin karena saat di santap dengan cara menggulungnya terlebih dahulu, seperti papeda yang aslinya di Papua.

Sebenarnya apa sih dan bagaimana papeda itu? yuk kita belajar bersama buntik. :) Di kutip dari Wikipedia bahwa papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Maluku dan Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit. Papeda berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi.

Ada banyak sekali manfaat dan khasiat jika bunda mengkonsumsi papeda ini yaitu diantaranya mengandung energi, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan mengandung banyak vitamin diantaranya yaitu vitamin C, vitamin B1, dan vitamin A. Beberapa manfaat bagi kesehatan yaitu mengatasi sakit ulu hati dan kembung, mengatasi pengerasan di pembuluh darah, baik untuk penderita diabetes melitus, menjaga imun tubuh, mencegah terjadinya kanker usus dan paru-paru, mengurangi obesitas (kegemukan), dan memperlancar buang air besar.

Hemm, begitu banyak khasiat dan manfaat ya bunda. Baik, langsung saja berikut admin bagikan resep mudah cara membuat papeda fantasi yang enak dan sederhana bisa buntik coba di rumah sebagai cemilan yang sehat buat anak-anak.

resep cara membuat papeda, cara bikin papeda, papeda gulung, resep cemilan anak SD
Papeda Gulung

Resep cara membuat papeda fantasi enak

Bahan-bahan :
  • 50 gr tepung beras
  • 50 gr tepung sagu
  • 200 ml air
  • 1/2 sdt daun bawang, iris tipis
  • Telur puyuh, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Lada, secukupnya
  • Mentega, secukupnya
  • Bubuk makanan buat kentang (rasa pedas dan keju), secukupnya
  • Saus sambal, secukupnya

Cara membuat papeda fantasi enak mudah :

  1. Campurkan tepung, air, garam, dan daun bawang. Aduk rata.
  2. Olesi teflon dengan mentega. Ceplok telur puyuh (hancurkan) dengan lidi. Kemudian tuang adonan tepung diatasnya, lalu lebarkan (bentuk dadar).
  3. Taburi bubuk makanan diatas dadar. Setelah itu, masukkan sambal. Gulung dadar dimulai dari pinggir dengan tusuk sate. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Hemm,, sajian untuk anak yang sehat dan bergizi kini sudah bisa buntik sajikan. Lebih nikmat saat disajikan masih hangat. Itulah sedikit berbagi resep mudah  cara membuat papeda hangat yang enak. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/02/resep-cara-membuat-papeda-fantasi-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Papeda Fantasi Enak, Jajanan Anak SD Yang Sehat"

Posting Komentar