Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, Artikel Terigu, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah
link : Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah

Baca juga


Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah

Resepbuntik.com - Salah satu kue cemilan khas tradisional tanah sunda yaitu daerah Subang, Jawa Barat, adalah kue jalabiya atau orang kota menyebutnya dengan sebutan kue cincin. Mengapa dinamakan kue cincin? Karena bentuk kuenya yang mirip dengan cincin melingkar dengan tengah yang berlubang. Bentuk dari kue cincin ini mirip dengan kue donat. Untuk membuat kue jalabiya (kue cincin) sangat mudah dan gampang.

Bahan utama dari kue jalabiya atau kue cincin ini adalah tepung ketan dan tepung beras yang kemudian dicampurkan ke dalam gula yang sudah dilelehkan, sehingga akan tercipta rasa yang gurih dan manis. Biasanya kue jalabiya ini dihidangkan pada saat acara besar, seperti hajatan, dan sebagainya.

Baiklah buntik, tidak perlu berlama-lama. Berikut admin bagikan resep cara membuat kue jalabiya atau kue cincin yang enak dan lembut.

Berbagi resep kue tradisional yaitu Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah, cara membuat kue jalabia, jalabia manis, kue cincin
Kue Jalabia (Kue Cincin)


Resep kue jalabiya (kue cincin) enak lembut


Bahan-bahan :
  • 600 gr tepung ketan
  • 150 gr tepung beras
  • 600 ml air
  • 250 gr gula merah
  • 100 gr gula pasir
  • 1 butir kelapa agak muda, parut
  • 1 sdt garam
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat kue jalabiya (kue cincin) :

  1. Campurkan tepung beras, tepung ketan, garam, dan kelapa parut. Tambahkan air, aduk rata sampai adonan kalis.
  2. Ambil adonan satu sendok makan. Bentuk bulat dan bolongi tengahnya. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Siapkan minyak panas. Goreng adonan yang sudah di bentuk hingga berarna kuning kecoklatan. Tiriskan.
  4. Masak gula merah, gula pasir, dan air. Aduk-aduk hingga mengental. Kemudian masukkan kue jalabiya yang sudah di tiriskan tadi. Aduk rata. Angkat, sajikan.

Hemm,, kini kue untuk hajatan atau syukuran sudah bisa buntik sajikan di ruang hidangan. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue jalabiya atau kue cincin yang enak dan lembut. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah

Cukup disini artikel Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/10/resep-kue-jalabiya-kue-cincin-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Jalabiya (Kue Cincin) Enak Lembut Mudah"

Posting Komentar