Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, Artikel Martabak, Artikel Martabak Mini, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis
link : Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis

Baca juga


Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis

Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis | Resep Buntik - Bagi anda yang gemar menikmati martabak manis biasanya membeli sendiri di abang-abang tukang martabak yang biasa dijajakan di pinggir jalan atau di toko kue. Mulai hari ini dan seterusnya belajar dan mulailah membuat maratabak manis mini buatan sendiri. Tentu tidak susah dan tidak akan membuat anda repot untuk membuatnya. Dengan membuat sendiri martabak manis ini, anda bisa menyesuaikan isi sesuai dengan selera anda dan keluarga anda.

Dengan taburan keju, meises dan juga susu kental manis membuat martabak manis mini ini menjadi begitu istimewa. Baik, tidak usah berlama-lama lagi. Berikut admin bagikan resep cara membuat martabak manis mini yang enak dan mudah untuk anda buat serta sederhana.

resep martabak manis mini, resep cara membuat martabak manis mini, cara membuat martabak manis mini yang enak, yang mudah, sederhana, bahan membuat martabak manis
Martabak Manis Mini


Resep cara membuat martabak manis mini enak praktis


Bahan-bahan :
  • 50 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr gula pasir
  • 650 ml air
  • 1 sdt baking powder
  • 2 btr telur, kocok lepas
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Bahan taburan martabak :
  • 1/2 sdm mentega asin
  • 25 gr keju parut
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 sdm meises

Cara membuat martabak manis mini :

  1. KULIT : Ayak baking powder dan tepung terigu. Lalu masukkan gula pasir. Aduk-aduk sampai rata. Kemudian tambahkan vanili bubuk, garam, dan telur kocok. Aduk rata kembali.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil terus di mix selama 20 menit hingga lembut dengan kecepatan sedang. Lalu diamkan adonan selama 1 jam.
  3. Timbang adonan dengan berat 125 gr. Lalu tambahkan 1/4 sdt baking powder. Aduk sampai rata.
  4. Panaskan dan olesi cetakkan martabak dengan margarin. Tuang adonan martabak dan tunggu selama 15 menit sampai berbusa. Kecilkan api, lalu taburkan 1/2 sdt gula pasir, biarkan sampai adonan martabak berlubang. Tutup dan tunggu hingga matang. Angkat.
  5. Tambahkan semua bahan taburan di atas martabak manis mini. Sajikan.

Hemm,, begitu benar-benar membuat lidah anda bergoyang bukan. :) Itulah sedikit berbagi resep yang enak dan mudah untuk anda buat sedniri di rumah yaitu resep cara membuat martabak manis mini yang enak dan mudah. Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/11/resep-cara-membuat-martabak-manis-mini.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Enak Praktis"

Posting Komentar