Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kacang Merah, Artikel resep masakan, Artikel Tahu, Artikel Tumis, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda
link : Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda

Baca juga


Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah | Resep Buntik - Selamat siang buntik. Musim penghujan seperti ini enaknya masak yang panas dan hangat serta pedas. Seperti yang akan kita buat berikut, yaitu tumis kacang merah yang dicampur dengan tahu serta bumbu rempah lainnya. Sehingga akan tercipta masakan yang enak dan lezat.

Sebelum kita berlanjut ke bagaimana cara masak kacang tanah merah campur tahu ini. Sedikit kita ulas tentang bahan utama yang akan kita buat yaitu kacang tanah merah. Ya, kacang tanah atau dalam bahasa latin Arachis hypogaea L merupakan salah satu jenis tanaman polong-polongan / legum yaitu anggota dari Fabaceae yang sekarang sudah banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, kacang tanah menjadi salah satu tanaman terpenting kedua setelah kedelai. Kacang tanah sendiri berasal dari Benua Amerika. Banyak masyarakat Indonesia menyebut kacang tanah dengan berbagai macam sebutan, seperti kacang jebrol, kacang tuban, kacang bandung, kacang banggala, kacang kole, dan masih banyak lainnya.

Lalu, apa kandungan dan manfaatnya jika kita mengonsumsi kacang tanah bagi kesehatan tubuh kita? Berikut beberapa kandungan dan manfaat yang bisa kita peroleh dari mengonsumsi kacang tanah, diantaranya mengandung asam folat, krbohidrat, kalsium, serat tinggi, vitamin B, zat besi, dan protein. Sedangkan manfaatnya yaitu kaya antioksidan, menyehatkan pencernaan, menambah energi tubuh, sumber protein nabati, mengontrol kadar gula darah, mengoptimalkan memori otak, dan masih banyak manfaat lainnya.

Langsung saja, berikut resep cara membuat tumis kacang merah campur tahu yang enak, pedas, dan lezat. Sangat cocok disajikan bersama nasi putih.

Berbagi resep enak dan sedap yaitu resep cara membuat tumis kacang merah pedas, aneka masakan kacang merah, menu masakan kacang merah, sup kacang merah
Tumis Kacang Merah Campur Tahu


Resep cara menumis kacang merah campur tahu

Bahan-bahan :

  • 250 gr kacang merah, rebus
  • 250 gr tahu, potong kotak, goreng setengah matang
  • 6 buah cabe merah
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 6 butir bawang merah, iris
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdm kecap manis
  • 2 batang daun bawang, iris
  • 2 sdm saus tiram
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat tumis kacang merah campur tahu :


  1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan daun salam hingga harum. Masukkan kacang merah yang telah di rebus tadi. Aduk rata.
  2. Tambahkan cabe merah, tahu, garam, kecap manis, dan saus tiram. Masak hingga bumbu meresap.
  3. Masukkan daun bawang. Aduk rata sebentar. Angkat. Sajikan.

Hemm,, sajian pedas, enak, segar, dan hangat kini sudah bisa buntik sajikan di atas meja mekan bersama nasi putih. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat tumis kacang merah campur tahu yang enak dan mudah. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda

Cukup disini artikel Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/05/resep-tumis-kacang-merah-campur-tahu.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tumis Kacang Merah Campur Tahu Pedas Mudah, Sajian Tumis Yang Beda"

Posting Komentar