Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kelapa, Artikel kue kering, Artikel Lebaran, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis
link : Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis

Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah Manis | Resep Buntik - Lebaran tiba, saatnya bersilaturahmi ke sanak saudara ya bunda. Agar silaturahmi lebih bermakna biasanya buntik semua selalu membawa sesuatu buat di makan bersama saat berkumpul dengan keluarga. Salah satu kue yang wajib ada di meja tamu yaitu kue akar kelapa. Ya kue lebaran yang satu ini bisa di bilang enak, manis, dan juga mudah di buat , tidak membutuhkan banyak bahan untuk membuatnya.

Bahan utama dalam pembuatan kue lebaran akar kelapa ini yaitu tepung ketan yang kemudian di campur dengan gula pasir, santan, telur, dan bahan lain sehingga tercipta rasa yang renyah dan manis.

Sebelumnya, ada yang tahu mengapa di sebut kue akar kelapa? Ya, benar. Di sebut kue akar kelapa karena bentuknya yang panjang seperti akar kelapa. Selain itu juga warna kue ini identik berwarna putih kecoklatan, mirip akar kelapa. Nah, bagi buntik cobalah berkreasi dengan membuat kue akar kelapa beraneka warna yang berbeda. Yuk di coba resep cara membuat kue akar kelapa mudah dan manis.

Berbagi resep kue lebaran yaitu Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis
Kue Akar Kelapa Manis

Resep cara membuat kue akar kelapa manis

Bahan-bahan :

  • 1 kg tepung ketan
  • 500 ml santan kental
  • 4 butir telur
  • 1/4 kg gula pasir
  • 1 sdm mentega cair
  • Vanili, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat kue akar kelapa :


  1. Masukkan telur, gula pasir, mentega cair, dan vanili. Aduk menggunakan mixer hingga rata dan mengental.
  2. Tambahkan tepung ketan. Aduk menggunakan spatula. Tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil terus di uleni hingga kalis.
  3. Masukkan ke dalam paping bag atau cetakkan kue akar kelapa.
  4. Panaskan minyak goreng, cetak adonan kue ke dalam minyak panas langsung. Goreng hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.


Hemm,, kini sajian lebaran sudah bisa buntik sajikan di meja tamu. Rasanya yang kriuk dan manis membuat kue akar kelapa ini begitu berbeda dengan kue lebaran lainnya. Selamat mencoba dan selamat menikmati bunda. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/07/resep-cara-membuat-kue-akar-kelapa.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Mudah, Kue Lebaran Sederhana Yang Manis"

Posting Komentar