Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Masak Pemula, Artikel resep masakan, Artikel Tahu, Artikel Tauco, Artikel Tumis, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang
link : Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang

Baca juga


Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang

Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas Mudah | Resep Buntik - Siapa yang tak kenal dengan bumbu yang satu ini. Ya, Tauco merupakan salah satu bumbu makanan yang dibuat dari biji kedelai yang sebelumnya sudah direbus, dihaluskan, dan baru kemudian di aduk bersama tepung terigu dan dibiarkan hingga menjamur (fermentasi). Bagaimana fermentasi tauco? yaitu dengan cara di rendam dalam air garam, lalu dijemur di bawah sinar matahari selama beberapa minggu hingga keluar aroma khas tauco atau air rendaman berubah menjadi coklat kemerahan (Sumber : Wikipedia)

Di Indonesia sendiri tauco sering di olah menjadi bumbu tambahan dalam setiap masakan tertentu. Nah, salah satu daerah yang terkenal akan cita rasa tauconya yaitu daerah Cianjur, Jawa Barat.

Memang agak sedikit gimana gitu ya buntik, tapi tahukan buntik, bahwa nilai gizi di dalam tauco terdapat banyak sekali kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya jumlah kandungan energi 166 kkal, protein 10.4 gr, lemak 4.9 gr, karbohidrat 24.1 gr, kalsium 55 mg, zat besi 1 mg, vitamin A 23 IU, dan fosfor 365 mg.

Lalu, apa manfaat jika buntik mengonsumsi tahu tunis tauco ini? berikut beberapa manfaat mengonsumsi tauco bagi kesehatan tubuh yang diambil dari berbagai sumber yaitu diantaranya pencegah penyakit beri-beri, mengembalikan stamina tubuh, meregenerasi kulit tubuh yang rusak, pembentukan tulang, dan membantu pembentukan sel darah.

Bagaimana buntik mau mencoba tahu tumis tauco ini di rumah? berikut Resepbuntik.com sajikan resep dan cara membuatnya yang bisa buntik praktekkan di rumah. Cekidot!

Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang
Tahu Tumis Tauco Pedas

Resep cara masak tahu tumis tauco pedas enak

Bahan-bahan :
  • 2 buah tahu kuning besar, potong, goreng setengah matang
  • 3 sdm tauco
  • 500 ml air
  • 150 gr wortel, iris korek api
  • 100 gr kacang polong
  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 10 buah cabe rawit, iris halus
  • 1 sdt garam
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara memasak tahu tumis tauco :

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe hingga harum. Masukkan tahu, kacang polong, dan wortel. Aduk sebentar.
  2. Tambahkan tauco dan sedikit air. Aduk rata. Masak hingga matang. Angkat.

Hemm,, kini hidangan tumis yang lezat dan gampang untuk buntik buat sendiri di rumah sudah siap untuk disajikan di meja makan. Terima kasih sudah berkunjung dan melihat resep cara masak tahu tumis tauco pedas enak dan mudah. Selamat mencoba. Happy cooking. :)


Demikianlah Artikel Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang

Cukup disini artikel Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/08/resep-cara-masak-tahu-tumis-tauco-pedas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Masak Tahu Tumis Tauco Pedas, Sajian Tumis Yang Enak Dan Gampang"

Posting Komentar