Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan, Artikel Pepes, Artikel resep masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar
link : Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar

Baca juga


Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar

Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar - Resep masakan pepes ini berbahan dasar ikan mas yang sebelumnya sudah dibersihkan yang kemudian diberi bumbu rempah yang khas dan segar saat di makan. Selain rasanya yang khas dan nikmat, kandungan gizi yang ada pada ikan mas lumayan cukup tinggi dan bagus untuk kesehatan tubuh kita. Resep pepes ikan mas tulang lunak ini tidak kalah enak dengan resep pepes ikan mas pedas dan segar yang sebelumnya sudah di pubikasikan di blog ini.

Selain itu, dengan di presto atau di buat tulang lunak ini anda akan sangat mudah dan gampang saat di makan, tidak perlu mencari dan memilah duri yang tentunya menyita waktu anda dan bisa jadi mengganggu selera makan anda. Dan dengan tulangnya yang lunak ini bisa dijadikan sebagai sumber kalsium. Bagaimana cara dan bahan apa saja untuk membuat pepes ikan mas tulang lunak ini? berikut simak bahan dan cara membuatnya.

resep pepes ikan mas, pepes ikan tulang lunak, pepes ikan mas tulang lunak, cara membuat pepes ikan, bahan pepes ikan mas
Pepes Ikan Mas tulang Lunak


Resep masakan pepes ikan mas tulang lunak


Bahan-bahan :
  • 1 ekor ikan mas
  • 10 buah cabe rawit, biarkan utuh
  • 6 tangkai daun kemangi
  • 4 buah cabe merah, iris
  • 4 lbr daun salam
  • Garam, secukupnya
  • 1 buah tomat, iris
  • Daun pisang, secukupnya
  • 2 sdm minyak sayur
  • 2 liter air

Bahan bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1 potong kunyit
  • 10 butir kemiri

Cara membuat pepes ikan mas :

  1. Bersihkan ikan mas, buang sisik yang ada di bagian perut dan badan ikan.
  2. Haluskan bahan bumbu halus. Tambahkan cabe rawit, daun salam, daun kemangi, dan garam.
  3. Lumuri dan tutup daging ikan mas dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Kemudian bungkus dengan daun pisang. 
  4. Siapkan panci presto, isi panci dengan minyak sayur dan air. Masukkan ikan yang sudah di bungkus. Lalu kukus selama 1 jam sampai daging ikan empuk dan airnya kering. Angkat dan sajikan.

Untuk membuat pepes ikan tulang lunak atau duri lunak dengan yang lainnya seperti pepes ikan mas pedas, pepes ikan mas sunda, dan sebagainya hanya terletak pada bagaimana cara mengukusnya saja. Bahan dan bumbunya mirip dan bahkan sama. Itulah sedikit berbagi resep masakan pepes ikan mas tulang lunak yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar

Cukup disini artikel Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/10/resep-masakan-pepes-ikan-mas-tulang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Pepes Ikan Mas Tulang Lunak Mudah Dan Segar"

Posting Komentar