Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Bayam, Artikel Resep Sayur, Artikel Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar
link : Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar

Baca juga


Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Gurih Mudah | Resep Buntik - Dalam pembuatan sayur ini bahan yang digunakan selain bumbu-bumbu rempah yaitu daun bayam yang banyak mengandung manfaat baik bagi tubuh, dan labu siam. Ya, labu siam banyak sekali di budidayakan oleh masyarakat di pulau Jawa. Jenis sayuran ini bukan berasal dari Indonesia melainkan sesuai dengan namanya yaitu Siam yang merupakan salah satu jenis sayuran yang asli dari Thailand.

Dalam tulisan lain, selain banyak mengandung gizi, labu siam memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh yaitu diantaranya membantu menurunkan berat badan alias diet, bagi ibu hamil labu siam ini baik untuk tumbuh kembang bayi dalam rahim karena bisa mencegah bayi lahir cacat, membantu menurunkan kolesterol, sebagai sumber stamina, mencegah kanker, mencegah penuaan dini, sebagai sumber antioksidan, mengobati batu ginjal, mencegah sembelit, mengobati kembung, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung, sumber mineral, mencegah anemia, dan mengurangi resiko terkena penyakit stroke.

Semua makanan yang apabila di konsumsi secara berlebih atau dalam jumlah besar sekaligus tentu akan menimbulkan efek samping. Sedikit saran, jangan terlalu banyak makan labu siam karena ini akan menimbulkan kesehatan tubuh bunda menjadi tidak baik. Selain itu, setelah bunda mengupas labu siam, secepatnya basuh tangan dengan air bersih.

Baik berikut resep sayur bobor bayam yang gurih dan enak. Sangat baik disantap bersama nasi putih dan hidangan lain.

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar, sayur bobor bayam, bobor bayam gurih
Sayur Bobor Bayam

Resep Sayur Bobor Bayam Gurih Enak

Bahan-bahan :

  • 250 gr daun bayam
  • 1 buah labu siam, potong kotak
  • 300 ml santan
  • 2 lembar daun salam
  • 1 cm laos, digeprek

Bahan bumbu halus :

  • 3 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam

Cara membuat sayur bobor bayam gurih :


  1. Didihkan santan sambil terus di aduk-aduk. Kemudian masukkan labu siam, bumbu halus, daun salam, dan laos. Masak dengan api kecil hingga labu siam menjadi lunak.
  2. Masukkan daun bayam, aduk-aduk. Masak hingga matang. Angkat, sajikan.


Hemm,, kini sajian sayur bayam yang enak, gurih, dan beda sudah bisa buntik sajikan di meja makan buntik. Untuk sajian yang lebih berwarna bisa buntik tambahkan dengan jagung ata wortel, sesuai selera. Selamat mencoba resep sayur bobor bayam ini di rumah ya buntik. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/04/resep-cara-membuat-sayur-bobor-bayam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Sayur Bobor Bayam, Sajian Sayur Bayam Yang Segar"

Posting Komentar