Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kangkung, Artikel Resep Sayur, Artikel Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah
link : Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah

Baca juga


Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah

Resep Cara Membuat Plecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah | Resep Buntik - Plecing kangkung merupkaan salah satu masakan khas Indonesia yang asli berasal dari Bali dan Lombok. Bahan utama dalam pembuatan masakan ini yaitu kangkung. Kangkung yang di rebus dan disajikan dengan sambal tomat. Lebih enak dan mantap lagi kalau plecing kangkung ini buntik sajikan dengan tambahan sayuran seperti kacang panjang, taoge, kacang tanah goreng, maupun urap.

Kangkung yang digunakan dalam membuat plecing kangkung ini yaitu jenis kangkung air. Biasanya di tanam di sungai yang mengalir dengan metode tetentu, sehingga menghasilkan batang kangkung yang besar dan renyah.

Kangkung sendiri mempunyai kandungan gizi dan  manfaat yang tidak kalah dengan sayuran lain, seperti kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B kompleks, dan vitamin C. Sedangkan manfaat sayur kangkung bagi kesehatan adalah mencegah anemia, meningkatkan kinerja otak, mencegah penyakit diabetes, menjadikan jantung sehat, menjaga kekebalan tubuh, dan baik untuk mata.

Baik, langsung saja kami sajikan resep cara membuat sayur plecing kangkung pedas, enak, dan mudah. Happy cooking buntik.

Berbagi resep sayur yaitu berbahan dasar kangkung, pelecing kangkung, cara membuat plecing kangkung, pelecing kangkung yang terkenal yaitu plecing kangkung lombok dan bali
Plecing Kangkung

Resep cara membuat pelecing kangkung pedas

Bahan-bahan :
  • 100 gr kangkung, rebus sebentar
  • 1/2 potong jeruk limau
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 buah tomat sedang
  • 5 buah cabe rawit
  • 4 buah cabe merah
  • Terasi bakar, secukupnya

Cara membuat plecing kangkung :

  1. Haluskan cabe merah, cabe rawit, tomat, terasi, dan gula pasir. Kemudian tambahkan perasan jeruk limau, aduk rata.
  2. Siapkan piring saji. Letakkan kangkung yang sudah di rebus sebentar tadi diatas piring saji. Lalu siram dengan sambal yang sudah dihaluskan tadi.

Hemm,, sajian segar dan sehat kini sudah bisa buntik sajikan di meja makan bersama nasi putih dan lauk lainnya. Terima kasih itulah sedikit berbagi tentang resep cara membuat pelecing kangkung pedas, enak, dan mudah. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/06/resep-cara-membuat-pelecing-kangkung.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Pelecing Kangkung Pedas Enak Dan Mudah"

Posting Komentar