Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue, Artikel kue rainbow cake roll, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut
link : Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut

Baca juga


Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut

Kue Rainbow Cake salah satu kue yang banyak diminati berbagai kalangan masyarakat, rasanya yang enak dan lembut serta warnamya yang cerah sesuai dengan namanya Rainbow Cake Roll (Cake Roll Pelangi). Kue ini sangat cocok dihidangkan untuk berbagai suasana,mulai acara arisan,camilan santai di rumah dan bekal sekolah.

Dari pada beli di toko kue mahal kenapa tidak mencoba sendiri dirumah, ternyata membuat Rainbow Cake tidak susah lho, hanya saja prosesnya yang panjang seperti kereta. Tapi dengan ketelitian dan kreatifitas yang Anda miliki, pasti Anda dengan mudah membuatnya di rumah dan bahan – bahan yang digunakan pun mudah untuk didapat. 

Berikut Resep Rainbow Cake Roll Super Lembut yang bisa Anda praktekan di rumah dengan rasa yang nikmat.


Bahan-Bahan Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut

  • 700 gram terigu tepung 
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sachet susu putih bubuk
  • 6 butir kuning telur
  • 10 buah putih telur 
  • 200 gram unsalted
  • 6 macam pewarna makanan (dapat dipilih sesuai dengan selera)
  • 250 gram mentega
  • 3 sdm susu kental manis
  • 2 sendok the TBM
  • 1 sendok the vanilla bubuk
  • 200 gram icing sugar
  • 1/2 sendok the garam

Cara Membuat Rainbow Cake Roll Super Lembut 

  1. Campurkan beberapa bahan seperti TBM, putih dan kuning telur, gula pasir, dan garam, kemudian kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang lalu sisihkan telebih dahulu.
  2. Setelah itu lelehkan terlebih dahulu unsalted butter di atas api sedang kemudian angkat dan dinginkan.
  3. Sementara menunggu dingin, masukan tepung terigu pada adonan pertama sambil di aduk yang di susul dengan bahan seperti susu bubuk dan vanili bubuk, aduk hingga adonan tercampur rata.
  4. Setelah butter  tadi dingin, kemudian masukan pada adonan tadi dan kocok kembali dengan menggunakan mixer hingga adonan tercampur rata, siapkan 6 buah loyang dan bagi 6 adonan yang telah dibuat tadi sama rata.
  5. Berikan pewarna pada masing-masing loyang tadi dan aduk hingga adonan memiliki warna yang rata, kemudian panggang masing-masing adonan berwarna tadi di dalam oven.
  6. Sementara menunggu setiap lapisan tersebut matang maka anda dapat membuat cream dengan mengocok mentega putih dengan menggunakan mixer hingga mengembang, masukan icing sugar di ikuti susu kental manis dan aduk hingga menjadi cream.
  7. Setelah adonan dalam loyang matang maka tumpuk satu persatu cake berwarna tersebut dengan memberikan whipped cream di bagian tengahnya.
  8. Rainbow Cake Roll Super Lembut siap untuk dihidangkan.

Gimana mudahkan untuk membuat Rainbow Cake Roll Super Lembut? Selamat mencoba di rumah semoga hasilnya memuaskan.



Demikianlah Artikel Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut

Cukup disini artikel Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/09/resep-kue-rainbow-cake-roll-super-lembut.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Rainbow Cake Roll Super Lembut"

Posting Komentar