Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kering, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut
link : Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut

Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut - Pada tulisan resep sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat kue nastar keranjang dan juga nastar bentuk buah, kali ini admin akan mencoba resep yang cara pembuatannya hingga bahan-bahannya hampir sama, dan hanya rasanya saja yang berbeda. Namun tidak kalah enaknya dengan kedua kue nastar tersebut.

Kue nastar nangka ini berisi buah nangka yang sudah menjadi selai. Kita semua tahu dengan buah nangka ini, selain rasanya yang manis, ternyata buah nangka banyak mengandung vitamin C, vitamin A, potassium yang menyeimbangankan tekanan darah, magnesium, serat, dan fitonutrisi yang mencegah terjadinya kanker, serta kolesterol yang sedikit. Bagaimana? mau mencoba resep cara membuat kue nastar nangka yang manis dan lembut ini? silahkan simak bahan dan cara membuatnya berikut ini.

Resep kue nastar, cara membuat kue nastar nangka, nastar rasa nangka, nastar lembut rasa nangka, bahan untuk bikin kue nastar nangka
Kue Nastar Nangka


Resep cara membuat kue nastar nangka manis lembut


Bahan-bahan :
  • 250 gr mentega
  • 250 gr margarin
  • 3 kuning telur
  • 75 gr gula halus
  • 3 sdm susu bubuk
  • 100 gr tepung maizena
  • 600 gr tepung terigu
  • 500 gr selai buah nangka

Bahan olesan :
  • 2 sdt cookie glaze
  • 4 kuning telur

Cara membuat kue nastar rasa nangka :

  1. Kocok margarin, mentega, gula halus, dan kuning telur hingga adonan berwarna pucat, kocok selama 2 menit
  2. Setelah adonan menjadi agak pucat, tembahkan tepung maizena dan susu bubuk, aduk-aduk, kemudian tambahkan tepung terigu dan aduk kembali hingga adonan merata.
  3. Siapkan cetakan nastar lalu olesi dengan margarin
  4. Kemudian ambil sebagian atau secuil adonan, pipihkan, lalu isi adonan dengan selai buah nangka. Tutup adonan dan bentuk adonan menjadi oval.
  5. Olesi adonan yang sudah di isi selai nangka dengan kuning telur.
  6. Panggang adonan yang sudah di taruh di cetakan ke dalam oven selama 25 menit dengan suhu oven 140 DC. Tunggu hingga matang.
  7. Setelah dingin, keluarkan kue dari cetakkannya. Dinginkan dan kemudian susun dalam toples, tutup rapat. Sajikan.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut sudah pasti dan tidak dipungkiri lagi kalau kue nastar nangka ini banyak yang suka apalagi oleh anak-anak. Itulah sedikit berbagi saah satu kue kering dari ResepBuntik. Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/08/resep-cara-membuat-kue-nastar-nangka.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Nastar Nangka Manis Lembut"

Posting Komentar