Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Jagung, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih
link : Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih

Baca juga


Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih | Resep Buntik - Selamat siang buntik, kali ini admin mencoba membuat cemilan yang hangat untuk disajikan di musim penghujan seperti saat sekarang ini. Yaitu resep bakwan jagung yang super renyah dan gurih di mulut. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan bakwan jagung ini cukup mudah di dapatkan di sekitar rumah buntik semua. Selain itu, cara membuatnya juga sangat simpel, gampang, dan mudah untuk buntik coba di rumah.

Sebelum kita masuk ke dalma bagaimana pembuatan bakwan jagung, ada baiknya saya memberi sedikit ulasan tentang manfaat jagung untuk kesehatan. Karena salah satu bahan utama dalam pembuatan bakwan jagung yaitu jagung. Jagung merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat.

Adapun manfaat jagung bagi kesehatan yaitu mampu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, memperkuat tulang, anti penuaan, mencegah anemia, baik untuk jantung, menyehatkan organ penglihatan, dan mencegah diabetes. Berikut resep cara membuat bakwan jagung yang enak, renyah, dan gurih.

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih
Bakwan Jagung Campur Udang


Resep cara membuat bakwan jagung


Bahan-bahan :

  • 300 gr jagung manis, haluskan
  • 150 gr udang kupas
  • 1 butir telur
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 batang daun seledri, iris halus

Bahan bumbu halus :

  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdt lada
  • 1/2 sdt garam


Cara membuat bakwan jagung :

  1. Campur tepung terigu, jagung, dan telur. Kemudian masukkan udang kupas, bumbu halus, irisan daun seledri dan daun bawang. Aduk rata.
  2. Siapkan minyak panas. Goreng satu sendok satu sendok hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan hangat.


Hemm,, kini cemilan penghangat di musim penghujan atau saat hujan turun sudah bisa buntik nikmati bersama keluarga tercinta. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat bakwan jagung yang gurih dan renyah serta enak. Selamat mencoba, dan terima kasih sudah berkunjung buntik.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/12/resep-cara-membuat-bakwan-jagung-super.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Super Gurih"

Posting Komentar