Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Jamur, Artikel resep masakan, Artikel Telur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat
link : Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat

Baca juga


Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat

Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat - Selamat pagi sahabat resepbuntik.com, kali ini admin mencoba membuat resep berbahan dasar telur puyuh kombinasi dengan daging dan juga jamur. Resep sebelumnya kita sudah membahas tentang jamur yaitu resep jamur crispy yang praktis dan juga kriuk-kriuk.

Sebelum kita mencatat resep bola daging jamur telur puyuh yang enak dan lezat ini, kita belajar mengenai telur puyuh, baik dari segi kandungan dan manfaatnya. Telur puyuh merupakan salah satu makanan yang mewah di kawasan Amerika Utara dan juga Eropa Barat. Telur mungil ini memiliki kandungan gizi yang lebih banyak yaitu tiga kali lipat dibanding  dengan telur ayam bahkan sampai empat kali lipatnya. Padahal beratnya kebalikan dari gizinya. Beberapa kandungan dari telur puyuh lainnya adalah mengandung vitamin, mineral, non-kolesterol jahat. Sedangkan manfaat jika kita mengonsumsi telur puyuh ini yaitu salah satunya adalah mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu memperbaiki metabolisme jika kita mengonsumsi setiap hari pada pagi hari. (CaraKhasiatManfaat[dot]com)

Begitu besar manfaat dari telur puyuh ini bukan? langsung saja, berikut admin bagikan resep makanan mewah yaitu resep bola daging jamur telur puyuh yang enak dan lezat serta praktis yang mampu membuat anak anda doyan makan.

telur puyuh, resep bola daging telur puyuh, resep bola daging isi telur puyuh, semur bola daging telur puyuh, enak dan lezat, cara membuat bola daging telur puyuh
Bola Daging Telur Puyuh


Resep bola daging jamur telur puyuh lezat


Bahan-bahan :
  • 200 gr daging fillet (daging giling)
  • 50 gr daun seledri, cincang halus
  • 75 gr wortel, cincang halus
  • 50 gr jamur merang, cincang halus
  • 1 btr telur
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 2 sdm tepung panir (roti) halus
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan isi :
  • 15 btr telur puyuh, rebus

Bahan pencelup : (aduk rata)
  • 125 gr tepung siap pakai
  • 200 ml air bersih

Cara membuat bola daging jamur telur puyuh :

  1. Campur daging fillet, daun seledri, jamur, telur, dan juga wortel. Aduk hingga tercampur rata. Lalu tambahkan pala bubuk, tepung panir, merica, garam, dan gula pasir. Aduk rata kembali.
  2. Ambil sedikit adonan, lalu pipihkan. Tambahkan telur puyuh untuk isi, bentuk bulat.
  3. Celupkan ke dalam bahan pencelup.
  4. Goreng adonan yang sudah dibentuk bulat ke dalam minyak goreng panas. Tunggu sampai matang. Angkat. Tiriskan, lalu sajikan.

Hemm,, bagaimana? begitu mudah dan praktis bukan. Resep bola daging jamur telur puyuh ini bisa anda sajikan bersama saus tomat atau saus sambal, sesuai selera. Anak anda pasti suka karena bentuknya yang bulat dan juga rasanya yang lezat. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat buntik.


Demikianlah Artikel Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat

Cukup disini artikel Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/01/resep-bola-daging-jamur-telur-puyuh.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bola Daging Jamur Telur Puyuh Lezat"

Posting Komentar