Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Cemilan, Artikel Udang, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat
link : Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat

Baca juga


Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat

Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat - Sahabat resepbuntik.com, udang goreng balut lumpia ini merupakan salah satu resep cemilan yang gurih dan juga bergizi tinggi yang perlu anda coba di rumah. Sangat cocok di sajikan bersama saus pedas manis, rasa udang yang di goreng balut kulit lumpia ini akan semakin nendang. Resep ini tidak kalah enak dengan udang goreng tepung yang sudah admin tulis resepnya di blog ini.

Udang goreng balut lumpia ini selain gurih juga mudah di buat. Untuk menggulung udang dengan kulitnya bisa anda lihat pada gambar. Baik admin akan membagikan resep dan bahan-bahan untuk membuat udang yang digoreng balut kulit lumpia ini khusu untuk anda.

resep ydang goreng balut kulit lumpia, resep cara membuat udang balut kulit lumpia enak, bahan membuat udang kulit lumpia
Udang Goreng Balut Kulit Lumpia Gurih


Resep cara membuat udang balut kulit lumpia gurih dan nikmat


Bahan-bahan :
  • 25 ekor udang, kupas kulitnya, jangan buang ekornya
  • 15 kulit lumpia, potong menjadi 2 bentuk segitiga
  • 100 ml air
  • 1 sdm tepung maizena

Bahan bumbu (untuk merendam) :
  • 1 sdt bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sdt minyak wijen
  • 1/2 sdt jahe parut
  • 1 sdt kecap
  • 1 sdt tepung maizena
  • 1 sdt saus pedas manis

Cara membuat udang balut kulit lumpia :

  1. Siapkan wadah, campurkan semua bahan bumbu, lalu rendam udang yang sudah di kupas dan dibersihkan selama 20 menit.
  2. Sambil menunggu, buat pasta yaitu dengan mencampur 100 ml air dengan tepung maizena.
  3. Ambil udang yang sudah di rendam tadi, lalu keringkan menggunakan kertas roti. Kemudian balut dengan kulit lumpia yang sudah di potong menjadi 2 bagian. Lihat gambar!
    Gambar. Proses Membalut Udang (Vemale.com)
  4. Rekatkan ujung kulit menggunakan pasta tadi. Goreng sampai berwarna coklat keemasan. Angkat, tiriskan. Sajikan besama saus pedas manis.

Hemm,, kini cemilan yang sehat dan juga gurih sudah anda nikmati bersama keluarga. Itulah sedikit berbagi resep udang balut kulit lumpia yang gurih, lezat dan juga praktis untuk anda buat. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat

Cukup disini artikel Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/01/resep-udang-balut-kulit-lumpia-gurih.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Udang Balut Kulit Lumpia Gurih Nikmat"

Posting Komentar