Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kolak, Artikel Minuman Hangat, Artikel Resep Minuman, Artikel Ubi, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah
link : Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah

Baca juga


Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah

Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah | Resep Buntik - Salah satu menu kuliner minuman yang berasal dari negeri berlambangkan burung garuda yaitu Indonesia adalah kolak. Kolak merupakan makanan asli Indonesia berbahan dasar ubi jalar atau pisang yang kemudian di rebus dengan gula merah dan santan. Salah satu kolak yang sangat populer adalah kolak pisang (sumber: Wikipedia). Resep ini tidak kalah enak dengan resep minuman bajigur kolang-kaling yang sudah admin bahas di blog sedrhana ini.

Pada tulisan kali ini admin mencoba membuat resep kolak yang sangat bergizi tinggi yaitu berbahan dasar dari ubi ungu. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa begitu banyak sekali manfaat ubi ungu untuk kesehatan kita, diantaranya yaitu mengatasi asma, penyuplai vitamin A terbanyak, pengganti nasi bagi penderita diabetes, mencegah kanker, dan menambah berat badan.

Baik, itulah sedikit ulasan tentang ubi ungu. Berikut admin bagikan resep cara membuat kolak ubi ungu yang mudah untuk anda praktekkan di rumah dan juga enak untuk di santap saat kumpul bersama keluarga tercinta.

Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah, manfaat ubi ungu, bahan membuat kolak ubi
Kolak Ubi Ungu Enak


Resep cara membuat kolak ubi ungu mudah dan enak


Bahan-bahan :
  • 200 gr ubi ungu, bersihkan kulitnya
  • 100 gr gula merah
  • 500 ml santan
  • 1 lbr daun pandan
  • 1/8 sdt garam

Cara membuat kolak ubi ungu :

  1. Rebus ubi ungu yang sudah dibersihkan kulitnya hingga setengah matang, lalu angkat dan potong-potong. Sisihkan.
  2. Panaskan santan. Kemudian masukkan gula merah, daun pandan, dan ubi. Masak hingga ubi matang. Angkat, sajikan selagi hangat.

Hemm,, itulah sedikit berbagi resep minuman yang hangat cocok untuk anda sajikan saat musim penghujan atau cuaca dingin. Terima kasih sudah membaca resep cara membuat kolak ubi ungu yang mudah dan enak ini. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/01/resep-cara-membuat-kolak-ubi-ungu-mudah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kolak Ubi Ungu Mudah"

Posting Komentar