Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Pisang, Artikel Resep Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana
link : Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana

Baca juga


Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana | Resep Bolu - Pada kesempatan kali ini admin mencoba membuat bolu yang bahan utamanya terigu namun di campur dengan pisang. Semoga buntik tidak bosan dengan postingan admin ini. Karena sebelumnya sudah posting bagaimana membuat bolu gula merah yang rasanya enak dan mantap.

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan serat dan karbohidrat. Sangat baik untuk memperlancar pencernaan dan mengenyangkan perut lapar. Ada banyak sekali olahan dari buah pisang. Seperti piscok, roti bakar pisang coklat, dan masih banyak lagi olahan dari buah pisang ini. Nah, pada kesempatan kali ini admin mencoba membuat bolu pisang yang sederhana dan bisa buntik praktekkan di rumah. Bagi buntik yang baru belajar membuat bolu, cobalah membuat bolu pisang ini di rumah. Berikut resep dan bahan-bahannya.

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana, cara membuat bolu pisang panggang, bahan membuat bolu pisang
Bolu Pisang Sederhana


Resep cara membuat bolu pisang sederhana


Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 buah pisang raja, haluskan
  • 5 butir telur ayam
  • 200 gr gula pasir
  • 200 gr mentega, cairkan
  • 1 sdm baking soda (SP)
  • 1 sdm cake emulsifier (TBM)
  • Vanili, secukupnya
  • Garam, secukupnya

Cara membuat bolu pisang :

  1. Campurkan telur, gula pasir, garam, dan vanili. Mixer sampai setengah mengembang. Kemudian masukkan TBM, kocok kembali hingga mengembang.
  2. Lalu masukkan mentega cair dan pisang yang dihaluskan sebelumnya. Kocok lagi sampai benar-benar mengembang. Masukkan tepung terigu dan SP yang sudah di ayak sebelumnya. Aduk sebentar.
  3. Siapkan loyang. Olesi dengan mentega, lalu taburi dengan tepung agar tidak lengket. Taruh adonan ke dalam loyang. Kemudian panggan selama kurang lebih 30 menit sampai beraroma wangi dan tidak lengket.
  4. Angkat, sajikan bolu di piring saji.

Hemm,, aroma pisang yang khas dan juga vanili yang wangi serta manis dan gurih membuat siapa saja yang merasakannya tidak akan bosan. Selamat mencoba resep cara membuat bolu pisang yang sederhana ini di rumah ya buntik. Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/11/resep-cara-membuat-bolu-pisang-sederhana.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana"

Posting Komentar