Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Cumi-cumi, Artikel resep masakan, Artikel Tumis, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah
link : Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah

Baca juga


Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah

Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah | Resep Masakan - Bunda suka masakan seafood? Ya, semua orang sudah tahu dengan hewan laut yang satu ini, cumi-cumi namanya. Bagi buntik yang tidak suka dengan masakan cumi ini rasanya harus berfikir ulang, karena di balik dagingnya yang kenyal ternyata cumi mengandung banyak sekali khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho. Seperti yang di kutip oleh Seputarikan[.]com bahwa ada sembilan khasiat atau manfaat cumi-cumi bagi kesehatan tubuh kita yaitu pembentukan sel darah merah, mengatasi tumor, menurunkan kandungan kolesterol dalam darah, nafsu makan bertambah, mengoptimalkan sel darah putih, obat kanker, memperkuat tulang, dan menghilangkan bekas cacar.

Bagaimana buntik? Mau mencoba tumis cumi ini di rumah? Tetapi, bagi yang tidak suka atau alergi dengan masakan cumi lebih baik jangan terlalu dipaksakan karena bisa berakibat fatal. Nah, bagi buntik yang senang dengan masakan seafood, perlu di coba resep dan cara membuat tumis cumi pedas manis ini. Cara membuatnya yang mudah dan cepat tidak menguras banyak waktu.

Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah
Tumis Cumi Pedas Manis


Resep cara membuat tumis cumi pedas manis mudah


Bahan-bahan :
  • 250 gr cumi basah, cuci bersih, buang tintanya
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 buah jeruk nipis
  • 3 buah cabe merah, iris
  • 2 siung bawang putih, iris
  • 2 butir bawang merah, iris
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Lada, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara memasak tumis cumi pedas manis :

  1. Potong-potong cumi. Kemudian lumuri daging cumi yang sudah di potong dan dibersihkan tadi dengan air perasan jeruk nipis. Tunggu selama limabelas menit.
  2. Tumis cabe, bawang putih, dan bawang merah hingga harum. Kemudian masukkan daging cumi lalu masak sampai matang. Tambahkan garam, gula, dan lada. Aduk rata.
  3. Setelah itu, tambahkan juga kecap manis. Aduk sebentar. Angkat, sajikan.

Nah, buntik itulah sajian resep cara membuat tumis cumi pedas manis yang mudah banget untuk buntik coba di rumah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Jangan lupa kritik dan sarannya, serta jangan lupa share ya. Terima kasih.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/11/resep-cara-membuat-tumis-cumi-pedas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Tumis Cumi Pedas Manis Mudah"

Posting Komentar