Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan, Artikel Masak Pemula, Artikel resep masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung
link : Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung

Baca juga


Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung

Resep Cara Memasak Balado Ikan Asin Mudah | Resep Buntik - Selamat sore buntik, semoga sehat selalu ya. Kali ini admin mencoba membuat salah satu masakan yang khas Indonesia banget berbahan dasar ikan asin. Siapa yang tak kenal dengan olahan ikan ini, banyak sebagian orang meremehkan masakan ini, kesannya bahwa makanan lauk pauk ini merupakan salah satu makanan untuk kalangan sederhana. Tetapi, jangan di sangka, dibalik harganya yang murah dan terjangkau untuk kalangan bawah ternyata ikan asin memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat ikan asin selain sebagai lauk pauk diantaranya yaitu sebagai pencegah terjadinya serangan jantung, baik untuk tulang dan gigi, mempercepat penyembuhan luka, menjaga daya tahan tubuh, mencegah anemia, membantu pembentukkan otot, sumber energi tubuh, mengurangi terjadinya kanker kulit, menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan mata, dan sebagai pakan ternak juga bisa.

Nah, melihat begitu banyak sekali manfaat dan khasiat yang terkandung dalam ikan asin tentu buntik tidak ragu-ragu dan pasti suka masakan khas Indonesia ini. Mungkin ada yang bosan dengan sajian ikan asin yang begitu-begitu saja, cobalah resep cara memasak balado ikan asin berikut ini. Selain cara membuatnya yang mudah, masakan ini juga sangat cocok bagi buntik yang baru mencoba memasak alias masak pemula. Yuk di coba bunda.

Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Cara memasak balado ikan asin, cara bikin ikan asin bumbu balado
Balado Ikan Asin

Resep cara memasak balado ikan asin enak

Bahan-bahan :

  • 300 gr ikan asin, goreng
  • 8 buah cabe merah
  • 8 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1 buah tomat
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara memasak balado ikan asin :


  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, dan tomat. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi hingga harum. Masukkan garam dan air perasan jeruk nipis.
  3. Masukkan ikan asin yang sudah di goreng tadi. Aduk hingga bumbu meresap dan tercampur rata. Angkat, sajikan.


Hemm,, sajian khas Indonesia yang spesial kini sudah bisa buntik sajikan di meja makan bersama nasi putih. Baik, itulah sedikit berbagi tentang bagaimana atau resep cara memasak balado ikan asin yang enak. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung

Cukup disini artikel Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/03/resep-cara-masak-balado-ikan-asin-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Masak Balado Ikan Asin Enak, Salah Satu Ikan Pencegah Penyakit Jantung"

Posting Komentar