Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Bolu, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah
link : Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah

Baca juga


Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah

Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah | Resep Buntik - Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream | Resep Buntik - Selamat siang buntik. Menyajikan kue bolu atau kue tart yang istimewa dengan aneka hiasan dan kreasi sendiri mempunyai rasa senang dan kebanggaan tersendiri. Apalagi jika banyak orang yang menyukai dan memesan bolu buatan bunda. Salah satu hiasan yang sering dan sekarang banyak di cari yaitu bunga mawar yang terbuat dari buttercream.

Sebenarnya untuk membuat atau menghias bolu berhias bunga mawar sangatlah mudah, asalkan terus berlatih dan mencoba berusaha untuk lebih mahir, bagus, dan baik lagi. Baik, sebelum kita melihat bagaimana cara membuat bunga mawar untuk hiasan bolu atau kue tart, buatlah buttercream dengan melihat caranya di blog ini. (Baca: Cara Membuat Buttercream Lembut Enak)

Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah
Bunga Mawar Buttercream


Nah, setelah buttercream sudah jadi, berikutnya yaitu menyiapkan alat-alat untuk membuat sebuah bunga mawar dari buttercream. Adapun alat yang digunakan adalah plastik segitiga / paping bag, spuit lubang polos, spuit mawar, paku mawar, gunting, dan kertas mawar. Sedikit tips, saat membuat bunga mawar dari buttercream akan lebih bagus lagi jika dikerjakan di suhu yang dingin atau ber AC. Karena jika tidak, bentuk bunga mawar atau hiasan lainnya akan terlihat kurang maksimal hasilnya.

Cara membuat bunga mawar dengan buttercream

Berikut cara pembuatan bunga mawar dengan buttercream yang dikutip dari Budiboga (31/07/06), berikut selengkapnya :

  1. Masukkan spuit mawar dan spuit lubang polos ke dalam plastik segi tiga, gunting ujungnya.
  2. Masukkan buttercream pada paping bag, kemudian masukkan ke dalam paping bag yang sudah diisi dengan spuit.
  3. Langkah pertama, semprotkan buttercream bermata polos ke atas paku mawar yang sudah dialas kertas roti. Semprotkan hingga membentuk gundukan setinggi 11/2 cm.
  4. Beri kuncup pertama dengan buttercream berisi spuit mawar, lakukan dari bagian pangkal secara memutar sehingga membentuk kerucut / kuncup.
  5. Kelopak pertama : semprotkan dengan cara memainkan mata spuit dari bawah ke atas kemudian kembali ke bawah membentuk setengah lingkaran. Lakukan hingga terbentuk tiga kelopak pertama.
  6. Lakukan proses yang sama untuk lapisan kelopak ke 2 dan ketiga. Hingga seterusnya.
  7. Hasil akhir, mawar cantik dengan buttercream.


Untuk lebih jelasnya bisa buntik lihat tutorial video cara membuat bunga mawar dengan buttercream berikut.




Nah, bagaimana buntik? siap untuk berkreasi membuat bolu berhias bunga mawar dengan buttercream ini? silahkan buntik coba dan teruslah berlatih ya. Hasil yang bagus dan maksimal karena terus berlatih dan mencoba. Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa like dan bagikan ya bunda. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah

Cukup disini artikel Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/03/tips-cara-membuat-bunga-mawar-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Membuat Bunga Mawar Dengan Buttercream Mudah"

Posting Komentar