Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Nangka, Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang
link : Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang

Baca juga


Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang

Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang | Resep Kue - Siapa yang tak kenal dengan kue basah yang satu ini. Ya, kue serabi merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang banyak di cari, terutama saat bulan puasa atau bulan ramadhan sebagai cemilan atau takjil untuk berbuka. Bagi buntik yang suka akan kuliner Nusantara cobalah mencicipi serabi kuah nangka ini, dijamin lidah anda akan bergoyang-goyang. He

Serabi kuah nangka ini terbuat dari tepung beras dengan kuah buah nangka yang begitu nikmat dan lumer di mulut saat disantap. Serabi kuah nangka ini tidak kalah enak dengan serabi pandan khas kota kembang Bandung. Berikut resepbuntik.com sajikan resep cara membuat serabi kuah nangka yang gampang untuk buntik buat sendiri di rumah.

Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang, cara membuat kue serabi padang, durian, kinca, santan, tepung beras, serabi kauh nangka
Kue Serabi Kuah Nangka


Resep cara membuat serabi kuah nangka enak


Bahan serabi :
  • 250 gr tepung beras
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml santan
  • 1/2 butir kelapa, parut, kukus

Bahan kuah serabi :
  • 100 gr gula jawa/gula merah
  • 100 gr buah nangka, potong kecil
  • 500 ml santan
  • 1/2 sdt garam
  • Daun pandan, secukupnya
>> Campurkan semua bahan di atas, aduk rata. Masak sampai mendidih. Sisihkan.

Cara membuat serabi kuah nangka :

  1. Rebus santan hingga mendidih. Aduk terus. Angkat, lalu diamkan sampai hangat.
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung beras, kelapa parut, dan garam. Aduk rata. Tuang santan yang sudah di rebus tadi, sedikit demi sedikit.
  3. Panaskan cetakkan serabi. Kemudian tuang adonan serabi tadi. Masak serabi hingga serabi berlubang. Jangan lupa tutup cetakkan. Angkat.
  4. Sajikan serabi yang sudah matang bersama kuah nangka.

Hemm,, kini kue tradisional khas orang Indonesia sudah bisa buntik santap dan sajikan bersama keluarga. Rasa serabi yang gurih dan kuah nangka yang manis segar, tentu membuat lidah buntik semua tak mau lepas untuk mencoba dan terus mencoba. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat serabi kuah nangka yang gampang dan enak. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang dengan alamat link http://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/09/resep-cara-membuat-serabi-kuah-nangka.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Serabi Kuah Nangka Enak Gampang"

Posting Komentar