Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Durian, Artikel Ketan Hitam, Artikel Kolak, Artikel Minuman Dingin, Artikel Resep Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar
link : Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar

Baca juga


Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar

Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar | Resep Buntik - Resep es kolak durian ini berbahan dasar buah durian yang di didihkan dan di campur dengan ketan item dan santan serta es, sehingga akan tercipta rasa yang manis, harum, dan juga segar yang cocok anda nikmati saat berbuka puasa atau saat cuaca panas bersama keluarga, teman-teman, dan saudara anda. Dan es kolak durian ini tidak kalah enak dan segarnya dengan es kolak pisang.


Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh kita. Diantaranya yaitu mengandung air, karbohidrat, lemak, protein, serat, serta nilai energi. Selain itu juga buah durian banyak mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin B1 dan B2, serta mengandung kalsium, kalium, dan juga fosfor. Bagi anda yang ingin membuat es kolak durian, berikut resep es kolak durian ketan item spesial enak dan segar.


resep kolak ketan durian, resep kolak durian montong, resep es kolak pisang
Es Kolak Durian Ketan Item Segar

Resep cara membuat es kolak durian ketan item


Bahan-bahan :
  • 2 buah durian, kupas, ambil isinya
  • 750 gr santan kelapa
  • 250 gr ketan item yang sudah di rebus
  • 100 gr gula pasir
  • 200 gr gula merah, iris halus
  • 2 lbr daun pandan
  • 200 ml air
  • 1/4 sdt garam
  • Es batu serut, secukupnya

Cara membuat es kolak durian ketan item :
  1. Didihkan air, kemudian masukkan gula merah sampai larut dan tercampur rata dengan air, angkat dan saring agar kotoran tidak ikut masuk.
  2. Didihkan kembali air gula merah yang sudah di saring, lalu masukkan santan dan gula pasir. Aduk-aduk kembali.
  3. Setelah tercampur rata, masukkan buah durian, aduk kembali.
  4. Masak sampai mendidih dan sesekali di aduk-aduk agar daging durian terlepas dari bijinya. Angkat.
  5. Siapkan mangkuk, tuang ke dalam mangkuk dan terakhir tambahkan ketan item yang sudah di rebus sebelumnya serta tembahkan es yang sudah di serut. Sajikan.


Hemm,, segeerrr dan nikmat untuk anda rasakan saat berbuka puasa atau saat cuaca panas. Itulah sedikit resep es kolak durian ketan item spesial. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar

Cukup disini artikel Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/07/resep-es-kolak-durian-ketan-item.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Es Kolak Durian Ketan Item Spesial Segar"

Posting Komentar