Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan, Artikel Pepes, Artikel resep masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak
link : Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak

Baca juga


Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak

Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak - Pepes ikan mas merupakan salah satu menu masakan jawa yang bisa di bilang sangat populer dan mudah untuk anda buat karena bahan utama resep pepes ini adalah ikan mas. Ikan mas yang bisa anda dapatkan di beberapa penjual ikan yang ada di pasar atau di tempat orang pembudidaya ikan mas, karena sudah banyak orang yang membudidayakan ikan yang berasal dari Cina ini. Ikan mas biasanya di goreng atau di bumbu kunyit, namun dengan mengubah cara pembuatannya tentu akan menambah rasa yang berbeda. Pepes ikan ini tidak kalah enak dan lezatnya dengan resep pindang ikan patin seperti yang pernah di tulis di Blog ini.


Untuk membuat pepes ikan mas ini biasanya kita hanya membumbui ikan dengan bumbu rempah-rempah yang dihaluskan dan kemudian di bungkus dengan daun pisang. Dan lebih modern lagi di zaman sekarang untuk mengukus bisa menggunakan dengan aluminium voil jika tidak ada daun pisang. Seperti di kota-kota besar atau di luar negeri misalnya. Baik bagi anda yang ingin membuat silahkan di catat resep masakan pepes ikan mas spesial pedas enak berikut.


resep pepes ikan, cara membuat pepes ikan mas, bumbu pepes ikan mas pedas enak
Pepes Ikan Mas Pedas Spesial

Resep masakan pepes ikan mas pedas dan enak


Bahan-bahan :
  • 750 gr ikan mas, bersihkan
  • 5 buah tomat merah, potong-potong
  • 5 buah tomat hijau, potong-potong
  • 15 buah cabe rawit utuh
  • 6 lembr daun salam
  • 75 gr daun kemangi
  • Daun pisang secukupnya

Bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 8 buah cabe merah
  • 1 sdt garam
  • 2 cm kunyit
  • 3 butir kemiri

Cara membuat pepes ikan mas :

  1. Letakkan ikan mas di wadah, kemudian lumuri dengan campuran bumbu yang sudah dihaluskan, cabe rawit, dan potongan tomat.
  2. Siapkan 1 lembar daun pisang yang sudah dibersihkan, lalu letakkan daun salam, daun kemangi, dan ikan yang telah di lumuri bumbu-bumbu. Tambahkan sisa bumbu yang untuk dilumuri di atas ikan mas.
  3. Bungkus ikan mas, kemudian semat atau kunci dengan lidi, atau bambu. Lalu kukus sampai matang.
  4. Setelah matang, angkat dan sajikan dalam keadaan hangat.

Rasa ikan yang enak lembut dan bumbu yang segar ini akan menambah selera makan anda tentunya. Itulah sedikit informasi resep masakan pepes ikan mas spesial pedas enak yang bisa anda buat di rumah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak

Cukup disini artikel Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/07/resep-masakan-pepes-ikan-mas-spesial.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Pepes Ikan Mas Spesial Pedas Enak"

Posting Komentar