Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel Khas Bali, Artikel Masak Pemula, Artikel resep masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis
link : Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis

Baca juga


Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis

Resepbuntik.com - Resep ayam suwir Bali merupakan salah satu resep masakan yang bisa buntik coba di rumah. Bagi bunda yang mau menyajikan hidangan sahur ataupun berbuka yang cepat, mudah, dan praktis, cobalah resep ayam suwir bali ini. Salah satu cara agar lebih mudah saat di masak, yaitu dengan mengukus daging ayam terlebih dahulu, saat malam untuk sahur dan siang untuk berbuka. Setelah dingin masukkan daging ayam ke dalam lemari es, baru kemudian di masak.

Ayam suwir bali ini terbuat dari daging ayam dan bumbu yang khas dari daerah Bali. Bagi buntik yang tidak suka dengan daging ayam bisa di ganti dengan daging sapi atau kambing. Kreasikan masakan buntik, dan cobalah berbagi dengan kami. Berikut resep ayam suwir bali yang enak, mudah, cepat, dan praktis.

Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis, cara masak ayam suwir bali, masakan khas bali, olahan ayam yang mudah
Ayam Suwir Bali


Resep cara membuat ayam suwir Bali


Bahan-bahan :
  • 250 gr, daging ayam, kukus, suwir halus
  • 2 ruas jari lengkuas
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 2 sdm cabe merah, halus
  • 5 lembar daun jeruk nipis
  • 2 buah cabe merah, iris
  • 2 batang serai, iris halus
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt garam
  • 100 ml santan kental

Cara memasak ayam suwir bali :

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih. Aduk sampai harum. Kemudian masukkan daun jeruk dan lengkuas. Aduk rata.
  2. Tambahkan daing ayam yang sudah di suwir tadi beserta cabe merah halus. Aduk rata. Lalu masukkan serai iris dan cabe iris. Aduk rata kembali. Tambahkan air supaya tidak kering. Aduk-aduk.
  3. Tambahkan gula dan garam. Kemudian tuang santan kental. Aduk kembali sampai matang dan tercampur rata. Angkat, sajikan hangat.

Hemm,, kini masakan Bali sudah bisa buntik sajikan di meja makan. Tanpa susah-susah pergi ke Bali tentunya. Cukup dengan memasak resep ayam suwir Bali ini, buntik sudah bisa mencicipi masakan yang enak, gampang, dan praktis. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis

Cukup disini artikel Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/09/resep-ayam-suwir-bali-enak-mudah-praktis.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Suwir Bali Enak Mudah Praktis"

Posting Komentar