Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayam, Artikel resep masakan, Artikel Sapi, Artikel Semur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis
link : Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis

Baca juga


Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis

Resepbuntik.com - Resep semur bola daging ini merupakan salah satu kreasi baru dari olahan semur ceker telur ayam yang biasa buntik buat. Sekarang buntik bisa membuat semur menjadi bola-bola daging yang begitu lezat. Daging yang di giling mirip seperti bola yang bulat, tentu ini akan membuat tekstur daging yang berbeda saat di gigit. Selain itu, manisnya bumbu semur yang begitu enak, membuat acara kumpul bareng keluarga ataupun lebaran semakin manis.

Bagi buntik yang seneng dengan daging sapi bisa coba resep semur bola daging ini di rumah. Apalagi sebentar lagi kita semua menghadapi hari raya idul adha atau hari raya qurban. Cobalah berkreasi dengan aneka masakan yang berbeda dengan yang lainnya. Salah satunya yaitu resep semur bola daging. Yuk kita coba buntik di dapur.

Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis, resep bola daging kentang, cincang, daging ayam, daging sapi
Semur Bola Daging


Resep semur bola daging lezat


Bahan-bahan :
  • 250 gr daging sapi giling
  • 1 telur ayam
  • 200 gr soun
  • 3 sdm kecap manis
  • 200 ml air
  • 2 sdm tepung kanji
  • 1 sdm bawang goreng
  • 1/2 sdt bubuk pala
  • 1/2 sdt lada hitam

Cara memasak semur bola daging :

  1. Campurkan daging, telur, tepung, bawang goreng, bubuk pala, garam, dan lada hitam. Aduk rata. Bentuk bola-bola. Kemudian goreng ke dalam minyak panas sampai permukaan bola daging berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  2. Siapkan panci. Masukkan air, soun, kecap manis, pala bubuk sedikit, dan lada hitam. Masak sebentar, kemudian masukkan bola-bola daging tadi. Masak selama kurang lebih 10 menit.
  3. Angkat, sajikan hangat.

Hemm,, kini sajian untuk hari raya idul adha sudah bisa buntik sajikan di meja makan, menyambut tamu. Bagi buntik yang tidak suka dengan daging sapi bisa buntik ganti dengan daging ayam atau ikan. Itulah sedikit berbagi resep semur bola daging yang enak, lezat, dan gampang untuk buntik buat. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/09/resep-cara-membuat-semur-bola-daging.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Semur Bola Daging Enak Praktis"

Posting Komentar