Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Keripik, Artikel Resep Cemilan, Artikel Tahu, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih
link : Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih

Baca juga


Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih

Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih | Resep Buntik - Bahan utama pembuatan keripik tahu ini adalah tahu itu sendiri. Ya, seperti yang kita ketahui, tahu merupakan salah satu makanan yang terbuat dari endapan perasan kacang kedelai, yang mengalami koagulasi yaitu suatu proses yang sangat rumit dan memakan waktu yang lumayan lama. Keripik tahu ini tidak kalah enak dengan cilok sambal kacang yang mudah dibuat.

Tahu berasal dari negara Cina yaitu tepatnya Tiongkok, sama seperti tauco, kecap, bakso, dan juga bakpao. Nama tahu di ambil dari bahasa Hokkian yaitu Tauhu, arti secara harfiahnya yaitu kedelai terfermentasi. Di Tiongkok yaitu daerah asal tahu dikenal sejak 2200 tahun yang lalu, tepatnya sejak zaman dinasti Han. Penemu makanan berbahan dasar kedelai ini adalah seorang bangsawan yang juga masih saudara atau cucu dari kaisar Han Gaozu yaitu Liu An.

Tahu yang sekarang buntik dan kita semua makan merupakan olahan makanan yang tidak biasa, yaitu melalui proses yang sangat rumit agar tercipta makanan yang enak dan bergizi tinggi. Di negara kita Indonesia sendiri sekarang sudah banyak variasi makanan yang berbahan dasar tahu. Di rumah makan dan restorant dimanapun sekarang sudah banyak yang menyajikan menu tahul, karena tahu tidak terpisahkan dari tempat makan kita, dari kalangan atas hingga kalangan yang sederhana. Sama halnya dengan tempe.

Salah satu olahan makanan yang berbahan dasar tahu adalah keripik tahu yang akan kita buat resep dan cara pembuatannya yang mudah. Keripik tahu ini patut buntik coba di rumah sebagai cemilan sehat saat santai ataupun sebagai teman makan bersama nasi putih, yaitu dijadikan sebagai kerupuk. Berikut admin bagikan resep cara membuat keripik tahu yang enak, renyah, dan juga gurih.

Resep Cara Membuat Keripik Tahu Enak, Keripik tahu Renyah Gurih
Keripik Tahu


Resep cara membuat keripik tahu enak renyah gurih


Bahan-bahan :
  • 250 gr tahu pong kotak, ambil kulitnya
  • 5 sdm tepung maizena
  • Air, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan bumbu halus :
  • 3 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • Garam, secukupnya
  • Merica bubuk, secukupnya
  • Gula pasir, secukupnya

Cara membuat keripik tahu enak :

  1. Campurkan tepung dan air hingga tercampur rata. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  2. Celupkan kulit tahu ke dalam adonan tepung sampai kulit tertutup adonan.
  3. Panaskan minyak goreng, goreng kulit tahu yang sudah di celupkan ke dalam adonan tepung tadi. Goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Tiriskan. Sajikan.

Hemm,, bagiamana mudah bukan resep cara membuat keripik tahu ini. Silahkan buntik coba di rumah, sangat cocok untuk disajika saat santai dan berkumpul bersama keluarga. Untuk sisa isian tahunya bisa buntik buat pepes tahu atau sesuai selera. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/03/resep-cara-membuat-keripik-tahu-renyah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Keripik Tahu Renyah Gurih"

Posting Komentar