Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah
link : Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah

Baca juga


Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah

Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah | Resep Buntik - Wingko atau biasa orang Indonesia menyebutnya dengan sebutan wingko babat merupakan salah satu makanan tradisional yang khas yang dimiliki oleh Indonesia. Kue ini terbuat dari kelapa dan aneka bahan lainnya. Wingko babat sering kita jumpai di sebelah utara pulau Jawa. Kue khas ini menjadi sangat terkenal karena menjadi salah satu kue sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Buntik, yang menjadikan kue ini nikmat dan enak yaitu hasil kombinasi kelapa dan gula.

Salah satu daerah yang terkenal akan produksi wingko babatnya yaitu Semarang. Tetapi bukan kota tersebut asal kue wingko babat ini. Sebenarnya, wingko babat berasal dari daerah Babat, yaitu suatu daerah kecil yang berada di Lamongan, Jawa Timur. Tepatnya berdekatan dengan Bojonegoro. Kue ini tidak kalah enak dengan cemilan combro yang gurih dan enak.

Bagaimana rasa dan kenikmatan wingko babat ini buntik. Baik, tidak usah berlama-lama berikut admin bagikan resep cara membuat wingko babat yang enak dan sederhana serta mudah dibuat.

Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah, bahan untuk membuat kue wingko babat
Wingko Babat

Resep cara membuat wingko babat enak dan mudah


Bahan-bahan :
  • 300 gr tepung ketan
  • 300 gr kelapa parut
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 10 -11 sdm gula pasir
  • 200 ml air panas (bukan air mendidih)

Bahan olesan :
  • 1 btr kuning telur
  • 1 sdm mentega

Cara membuat wingko babat enak :

  1. Campur semua bahan olesan. Sisihkan.
  2. Campur bahan-bahan, kemudian uleni sampai rata. 
  3. Panaskan wajan teflon ambil segenggam adonan, lalu bulatkan dan pipihkan. 
  4. Taruh dalam wajan teflon, lalu goreng sampai kekuningan dan beri olesan telur. Bolak balik sampai berwarna kekuningan dan matang. Sajikan.

Hemm,, untuk lebih penasaran bagaimana rasanya dan kenikmatan bisa buntik buat sendiri di rumah. Sangat cocok disajikan bersama teh hangat saat musim dingin atau hujan. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat wingko babat enak sederhana dan mudah dibuat. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


    Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah

    Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/03/resep-cara-membuat-wingko-babat-enak.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Resep Cara Membuat Wingko Babat Enak Sederhana Mudah"

    Posting Komentar