Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kentang, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak
link : Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak

Baca juga


Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak

Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel | Resep Buntik - Cemilan sehat yang satu ini berbahan dasar dari kentang yang dihaluskan dan di campur dengan wortel, keju, dan susu kental manis. Bisa juga buntik tambahkan brokoli kalau suka. Resep ini admin peroleh dari para buntik yang ada di komunitas google+ yaitu Aneka Resep Kue dan Masakan Enak (ARKME). Bahkan sampai ada buntik yang menjualnya sebagai cemilan goreng yang sehat. Yang terpenting adalah resep ini tidak kalah enak dengan cemilan yang juga sehat yaitu risoles sayur yang renyah dan juga enak.

Untuk cara membuatnya tidaklah sulit alias mudah. Hanya bunda perlu kesabaran saat melumatkan kentang dan menunggu saat pom-pom potato di simpan di freezer. Sedikit tips, saat merebus kentang, usahakan jangan ada air yang ikut ke dalam kentang saat akan dilumatkan atau dihaluskan, karena ini akan membuat pom-pom potato pecah. Sebagai solusinya, bisa dengan mengukus kentang. Dan saat membentuk adonan menjadi apa yang buntik suka, usahakan sepadat mungkin.

Selain sebagai cemilan sehat dan juga sebagai menambah ekonomi bunda cantik semua, bisa juga buntik sajikan untuk bekal anak sekolah. Karena selain enak, pom-pom potato wortel ini juga bisa mengenyangkan perut si kecil. Jadi tidak khawatir kalau si kecil lapar. Baik, langsung saja berikut admin bagikan resep cara membuat pom-pom potato wortel yang enak, sehat, gurih, dan mudah dibuat.

resep cemilan anak yang sehat, Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak
Pom-pom Potato Wortel


Resep cara membuat pom-pom potato wortel enak


Bahan-bahan :
  • 1 kg kentang, kupas, bersihkan, rebus
  • 180 gr keju cheddar (1 blok)
  • 3 buah wortel, potong halus
  • 3 sdm susu kental manis (SKM) putih
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • Tepung roti, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat pom-pom potato wortel :

  1. Potong-potong kentang yang sudah di rebus tadi. Kemudian haluskan kentang dengan menumbuk menggunakan sendok sampai halus benar.
  2. Masukkan wortel yang sudah di cincang, keju parut, dan susu kenal manis. Aduk rata. Lalu bentuk adonan sesuai selera buntik.
  3. Celupkan adonan yang sudah di bentuk ke dalam telur yang sudah di kocok tadi. Kemudian, gulingkan ke tepung roti. Simpan dalam freezer selama 1 - 2 jam.
  4. Keluarkan dari freezer, lalu diamkan selama 5 menit.
  5. Panaskan minyak goreng, goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat, lalu tiriskan. Sajikan selagi hangat.

Hemm,, satu lagi cemilan yang sehat dan juga enak yang buntik bisa buat sendiri di rumah. Sangat cocok di santap saat musim dingin atau saat musim penghujan tiba sebagai penghangat tubuh. Itulah sedikit berbagi resep cemilan yang sehat yaitu resep cara membuat pom-pom potato wortel yang enak dan gurih. Terima kasih sudah meluangkan waktunya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/03/resep-cara-membuat-pom-pom-potato.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Pom-pom Potato Wortel Enak"

Posting Komentar