Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel resep masakan, Artikel Telur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat
link : Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat

Baca juga


Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat

Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat - Telur dadar crispy, mungkin baru dengar kalimat tersebut di telinga buntik semuanya. Tapi mungkin sebagian sudah pernah dengar dan pernah membuatnya atau mencobanya di rumah. Ya, telur dadar crispy ini merupakan variasi telur dadar yang biasa kita buat. Agar tidak bosan membuat telur dadar yang begitu-begitu saja. Sebenarnya resep ini admin peroleh dari Komunitas Aneka Resep Kue dan Masakan Enak di Google+ yaitu dari bunda Yanie Putri.Terima kasih resepnya bunda.

Telur dadar ini mirip seperti udang crispy atau jamur crispy, perbedaannya terletak pada adonan tepungnya. Sangat cocok disajikan dengan mayonaise atau saus tomat. Baik, tidak usah berlama-lama. Bagi buntik yang mau mencoba resep ini bisa di catat. Selain mudah untuk membuatnya, juga rasanya dijamin enak dan benar-benar crispy, renyah, dan higienis. Berikut admin bagikan resep telur dadar crispy yang renyah dan mudah dibuat sendiri.

Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat, bahan membuat telur dadar crispy
Telur Dadar Crispy


Resep cara membuat telur dadar crispy dan renyah


Bahan telur :
  • 1 butir telur
  • Garam, secukupnya
  • 5 sdm air
  • 2 sdm tepung terigu
  • 2 sdm minyak goreng

Bahan pencelup :
  • 5 sdm tepung terigu
  • Garam, secukupnya
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • Merica bubuk, secukupnya
  • Air, secukupnya

Bahan kering :
  • 1 gelas tepung terigu
  • 1/8 sdt baking powder

Cara membuat telur dadar crispy :

  1. Campur rata semua bahan telur. Panaskan minyak, dadar bahan telur di atas teflon hingga matang. Angkat, iris seukuran jari. Sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan pencelup hingga tercampur rata, tetapi jangan terlalu encer. Sisihkan.
  3. Campur semua bahan kering.
  4. Panaskan minyak goreng. Celupkan telur yang sudah di iris tadi ke dalam adonan pencelup. Kemudian gulingkan ke dalam adonan kering, sedikit pijatan agar hasilnya keriting. Lalu goreng dengan api sedang hingga matang. Angkat, tiriskan, sajikan.

Hemm,, kini variasi telur dadar bunda sudah siap untuk di santap bersama nasi atau yang lainnya. Apabila masih kenyang, telur dadar crispy ini juga bisa bunda sajikan sebagai cemilan buat anak-anak. Terima kasih sudah berkunjung di gubuk yang sederhana ini, selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat

Cukup disini artikel Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/03/resep-telur-dadar-crispy-renyah-mudah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Telur Dadar Crispy Renyah Mudah Dibuat"

Posting Komentar