Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis
link : Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis

Baca juga


Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis

Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis | Resep Buntik - Bosan dengan sambal yang itu-itu saja? cobalah sambal bawang yang satu ini. Dijamin selera makan buntik dan keluarga bakalan lahap, pengen nambah lagi dan lagi. Sambal bawang ini sesuai namanya yaitu bahan utama yang digunakan adalah bawang. Bagi anda yang tidak suka bawang jangan mencoba-coba resep sambal bawang ini, karena bisa ketagihan nantinya. :) Sangat cocok untuk anda sajikan bersama jamur crispy kriuk yang enak.

Untuk membuat sambal bawang ini dibutuhkan kaldu ayam yang tanpa MSG dan gula pasir agar tercipta rasa yang lezat dan istimewa saat di lidah. Untuk mendapatkan kaldu ayam yang tanpa MSG bisa buntik menggunakan produk sasa atau ajinomoto. Penasaran bagaimana kenikmatan dari sambal ini? berikut admin bagikan resep sambal bawang yang enak dan lezat serta praktis.

Resep Cara membuat Sambal Bawang Enak Lezat Praktis
Sambal Bawang


Resep cara membuat sambal bawang enak praktis


Bahan-bahan :
  • 100 gr cabe rawit jawa
  • 100 gr bawang merah
  • 1/4 buah tomat merah
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt kaldu ayam non MSG
  • 50 ml minyak goreng
  • 50 ml air
  • Garam, secukupnya


Cara membuat sambal bawang :

  1. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang merah, cabe rawit, tomat. Masak setengah matang. Kemudian blender kasar bahan tadi.
  2. Goreng kembali bahan tadi dalam minyak yang sama. Tambahkan air, masak sampai air meresap. Lalu tambahkan gula pasir, kaldu, dan garam. Icip. Angkat. Sajikan.

Hemm,, untuk rasanya jangan di tanya decht, sekali coba pasti pengen lagi dan lagi. :) Itulah sedikit berbagi resep sambal bawang yang enak dan praktis dan mudah untuk anda buat sendiri di rumah. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis

Cukup disini artikel Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/03/resep-sambal-bawang-enak-lezat-praktis.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sambal Bawang Enak Lezat Praktis"

Posting Komentar