Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kolang-kaling, Artikel Minuman Hangat, Artikel Resep Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat
link : Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat

Baca juga


Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat

Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat | Resep Buntik - Bajigur merupakan salah satu minuman atau wedang ( baca; Jawa ) yang asli dari Indonesia tepatnya yaitu dari daerah Jawa Barat. Zaman dahulu minuman ini sering dihidangkan untuk berkumpul bersama warga kampung sebagai teman ngobrol dipasangkan dengan pisang rebus atau kacang rebus. Namun, seiring perkembangan zaman, minuman ini jarang sekali ditemukan dan warga pun sudah tidak berkumpul, kalaupun berkumpul tidak ada hidangan minuman bajigur ini.

Resep dan cara membuat bajigur ini bisa di bilang susah-susah gampang, susah mencari bahan-bahannya yaitu seperti kolang-kaling. Dan gampang kalau semua bahan sudah lengkap. Bajigur ini biasanya dihidangkan saat cuaca hujan, yaitu sebagai penghangat badan agar tidak dingin. Atau anda juga bisa minum bajigur ini dengan ditambahkan es, atau sesuai selera anda. Berikut bagi anda yang mau mencoba resep cara membuat bajigur hangat admin bagikan resepnya berikut ini.

Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat, minuman hangat saat hujan, minuman penghangat tubuh
Wedang Bajigur


Resep cara membuat bajigur kolang-kaling hangat


Bahan-bahan :
  • 5 sdt kopi bubuk
  • 750 ml santan
  • 125 ml sirup gula jawa
  • 1/4 sdt garam
  • 1 bungkus vanili
  • 150 gr buah kolang-kaling, bersihkan, iris tipis, rebus hingga lunak

Cara membuat bajigur :

  1. Campur garam, kopi, santan, dan gula jawa. Aduk rata, dan masak sampai mendidih. Kemudian tambahkan vanili.
  2. Masukkan irisan buah kolang-kaling yang sudah direbus. Aduk-aduk kembali. Angkat.
  3. Siapkan gelas/cangkir, lalu tuang bajigur, dan sajikan hangat.

Itulah sedikit berbagi resep minuman tradisional yang belum pernah ada di negara lain yaitu resep cara membuat bajigur kolang-kaling yang hangat dan enak tentunya. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2014/12/resep-cara-membuat-bajigur-kolang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Bajigur Kolang-kaling Hangat"

Posting Komentar