Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Cemilan, Artikel Singkong, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak
link : Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak

Baca juga


Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak

Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak - Combro, dari katanya saja buntik sudah paham dan tahu bukan. :) Olahan cemilan singkong yang satu ini berasal dari Bandung, Jawa Barat, tepatnya orang masyarakat sunda. Ada banyak varian dari combro selain isi tempe ada juga yang berisi daging. Untuk menghasilkan combro yang pedas bisa buntik tambahkan cabe yang lumayan banyak di awal, sehingga ini akan menjadi combro setan karena rasanya yang begitu pedas.

Renyah dan gurih serta garing inilah yang menjadikan combro menjadi salah satu gorengan yang banyak di cari. Apalagi saat musim penghujan atau saat cuaca dingin. Combro berarti "oncom di jero" atau tempe di dalam. Sama seperti kue misro yang juga teman sejati dari combro. :) Cara membuatnya yang tidak terlalu sulit alias gampang bisa buntik buat sendiri di rumah. Berikut amin bagikan resep cara membuat combro renyah dan enak.

Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak
Combro Khas Bandung


Resep cara membuat combro renyah dan enak


Bahan-bahan :
  • 1 kg singkong, kupas, bersihkan, parut halus
  • 1 helai daun bawang, iris
  • 100 gr kelapa, parut
  • 2 sdm tepung kanji/sagu
  • Garam, secukupunya
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan isi combro :
  • 2 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 250 gr oncom, tumbuk halus
  • 1 helai daun bawang, rajang kecil
  • 1 sdt merica bubuk
  • 4 buah cabe merah
  • Gula pasir, secukupnya
  • Garam, secukupnya

Cara membuat combro renyah enak :

  1. Peras singkong yang sudah di parut tadi, kemudian buang air perasan. Campur dengan parutan kelapa hingga tercampur rata. Tambahkan tepung kanji, daun bawang, dan garam. Uleni sampai tercampur rata. Tiriskan, alau buang airnya.
  2. Siapkan wadah, haluskan cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Lalu tumis hingga harum, masukkan merica garam, oncom, daun bawang, dan gula pasir. Aduk rata.
  3. Ambil sebagian adonan singkong, pipihkan adonan, kemudian masukkan isi combro, tutup bentuk pipih lonjong. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Siapkan minyak panas, goreng adnan yang sudah di bentuk dan diberi isi tadi. Goreng hingga matang atau kuning keemasan. Angkat, Tiriskan.
  5. Sajikan selagi hangat bersama teh anget.

Baik, itulah sedikit berbagi resep cemilan yang enak dan renyah serta bisa mengahangatkan tubuh saat musim penghujan. Resep cara membuat combro renyah dan enak ini bisa buntik buat sendiir di rumah saat berkumpul bersama keluarga tercinta, selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.
.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/02/resep-cara-membuat-combro-renyah-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Combro Renyah Enak "

Posting Komentar