Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang
link : Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang

Baca juga


Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang

Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang - Salad biasanya terbuat atau berbahan dasar dari aneka sayur-sayuran yang siap pakai atau siap santap lalu di siram dengan saus atau bumbu tertentu. Salad ini bisa buntik sajikan sebagai cemilan sehat. Namun seiring berkembangnya zaman, kini salad tidak hanya berbahan dasar sayur-sayuran melainkan aneka buah-buahan yang segar yang tentu menghasilkan rasa yang berbeda dari salad sayur. Salad ini tidak kalah enak dengan es doger yang segar.

Menurut sumber wikipedia yaitu :

Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Salad didefinisikan oleh The Dictionary of American Food and Drink, sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain. Menurut sejarah, salad telah dikonsumsi orang Romawi dan Yunani Kuno. Kata salad berasal dari Bahasa Latin "sal" yang berarti "garam". Garam pada saat itu adalah bumbu yang penting untuk memberi rasa bagi makanan. Kata "sal" diserap ke dalam Bahasa Perancis kuno menjadi salade dan di akhir abad ke-14 diserap dalam Bahasa Inggris menjadi salad atau sallet. (Wikipedia)

Untuk rasa dan kelezatan salad buah ini bisa buntik coba sendiri di rumah dengan melihat resep berikut di bawah ini. Pada tulisan resep kali ini admin mencoba membuat salad buah saus kacang. Sangat cocok utnuk buntik sajikan sebelum makan makanan pokok. Baik, selamat mencoba..!! :)

Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang
Salad Buah Saus Kacang


Resep cara membuat salad buah saus kacang


Bahan - bahan :
  • 150 gr anggur merah, belah, buang bijinya
  • 200 gr melon, keruk bulet
  • 200 gr semangka, keruk bulet
  • 150 gr pepaya, potong bulet
  • 10 lbr letus, sobek-sobek

Bahan saus kacang :
  • 200 gr mayonaise
  • 4 1/2 sdt SKM putih
  • 2 sdm selai kacang creamy

Cara membuat salad buah saus kacang :

  1. Campurkan susu kental manis, mayones, dan selai kacang. Aduk rata.
  2. Sajikan buah bersama saus kacang.

Hemm,, kini sajian salad sudah buntik nikmati sebagi dessert bersama keluarga. Terima kasih sudah membaca resep cara membuat salad buah saus kacang yang enak dan lezat ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/02/resep-cara-membuat-salad-buah-saus.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Salad Buah Saus Kacang"

Posting Komentar