Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut
link : Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut

Baca juga


Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut

Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut - Kali ini admin mencoba membuat kue yang bisa di bilang sangat populer di kalangan ibu-ibu arisan. :) Karena biasanya selain disajikan untuk acara keluarga, kue pastel yang renyah ini biasanya disajikan saat berkumpul bersama teman-teman arisan. Rasa kue pastel biasanya asin dan gurih, namun ada juga yang rasanya manis gurih dengan isian yang berbeda. Kue pasar ini tidak kalah enaknya dengan kue roti lipat smokked beef keju yang terkenal enak itu.

Ciri khas dari kue pastel ini yaitu teksturnya yang lembut dan gurih serta renyah saat di makan, makanya tak heran kue pastel goreng yang enak ini menjadi sajian yang sangat istimewa. Bentuk kuenya yang unik dan isinya yang bervariasi serta cara membuatnya yang mudah, membuat kue pasar ini sangat cocok disajikan kapanpun dan dimanapun. Untuk buntik yang mau mengadakan acara besar, bisa buntik sajikan kue pastel goreng ini di rumah. Bisa buntik beli di pasar atau apabila jumlahnya banyak. Namun untuk menghemat biaya, coba buntik buat sendiri di rumah resep kue pastel goreng yang renyah dan lembut ini.

resep kue pastel goreng, resep cara membuat kue pastel goreng, cara membuat kue pastel basah, kering, renyah
Kue Pastel Renyah


Resep cara membuat kue pastel goreng renyah dan lembut


Bahan kulit :
  • 1/2 kg tepung terigu
  • 60 ml air dingin
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 4 sdm margarin
  • Garam, secukupnya

Bahan isian pastel :
  • 1 buah kentang, potong dadu kecil
  • 2 buah wortel, potong kecil
  • 1 papan bihun, rendam dalam air panas, tiriskan. Tambahkan 3 sdm kecap.
  • 2 butir telur ayam, rebus lalu potong kecil
  • 2 helai daun bawang, iris
  • 2 siung bawang putih, iris
  • 3 buah bawang merah, iris
  • 1/2 gelas air matang
  • Lada biji, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat kue pastel goreng renyah lembut :

  1. Haluskan lada biji, bawang putih, bawang merah sampai halus merata. Tambahkan garam, lalu aduk kembali.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi, tambahkan irisan daun bawang. Aduk hingga harum, lalu tambahkan irisan wortel, kentang, dan air. Aduk kembali sampai air kering. Kemudian masukkan bihun, aduk rata. Angkat, biarkan dingin.
  3. Buat kulit pastelnya yaitu masukkan telur yang sudah di kocok ke dalam tepung terigu, lalu masukkan garam, margarin, dan air dingin. Uleni sampai adonan kalis.
  4. Ambil sebagian adonan kulit pastel, lalu pipihkan hingga tipis. Ambil cetakkan pastel, lalu hamparkan, masukkan satu sendok teh isi pastel. Tutup dan tekan, lalu bersihkan bagian pinggirnya.
  5. Panaskan minyak goreng, goreng adonan pastel yang sudah di bentuk tadi. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Hemm,, itulah sedikit berbagi kue pastel goreng yang renyah dan lembut serta mudah dan gampang untuk buntik buat sendiri di rumah saat kumpul bersama keluarga, saudara, dan teman-teman. Terima kasih sudah berkunjung, saran dan kritik sangat admin harapkan. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut

Cukup disini artikel Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/02/resep-kue-pastel-goreng-renyah-lembut.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Pastel Goreng Renyah Lembut"

Posting Komentar