Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Nangka, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana
link : Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana

Baca juga


Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana

Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana - Salah satu cemilan yang admin sukai yaitu nangka goreng. Bahan utama dari olahan cemilan yang satu ini adalah buah nangka yang di balut dengan tepung dan bahan lainnya. Buah nangka merupakan buah yang memiliki aroma dan rasa yang khas. Sama seperti buah durian. Dalam Bahasa Inggris buah nangka di sebut jackfruit. Dan nangka merupakan salah satu buah yang berserat tinggi. Tidak kalah enak dengan kue brownies panggang coklat yang terkenal enak.

Ada banyak sekali manfaat atau khasiat dari buah nangka ini. Diantaranya yaitu bisa menurunkan tekanan darah, mencegah anemia dan sirkulasi darah meningkat, menjaga kesehatan tulang dari osteoporosis, kaya akan vitamin A dan C, memperkuat sistem imun tubuh, sumber energi, mencegah sembelit karena mengandung serat yang tinggi, dan mencegah gangguan mata dan kulit. Sumber: merdeka.com.

Itulah sedikit pengetahuan tentang buah nangka yang akan anda buat sebagai cemilan saat berkumpul bersama keluaraga tercinta. Berikut ResepBuntik bagikan resep cara membuat nangka goreng crispy yang renyah dan sederhana.

resep nangka goreng, resep cara membuat nangka crispy, resep olahan buah nangka, nangka renyah enak
Nangka Crispy


Resep nangka goreng crispy renyah dan sederhana


Bahan-bahan :
  • 15 daging buah nangka matang, buang bijinya
  • 100 gr tepung terigu
  • 50 gr tepung beras
  • 1 btr telur ayam
  • 100 ml air
  • 75 gr gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat nangka goreng kriuk :

  1. Campur tepung terigu, tepung beras, gula pasir, dan baking powder. Tambahkan air dan telur. Aduk rata hingga tidak ada lagi bahan yang menggumpal.
  2. Panaskan minyak goreng. Lalu celupkan buah nangka ke dalam adonan, dan goreng sampai berwarna kecoklatan. Angkat, lalu tiriskan.
  3. Nangka goreng kriuk siap untuk anda sajikan.

Hemm,, rasa buah nangka yang manis dan dibalut dengan tepung goreng yang gurih kriuk membuat cemilan yang satu ini banyak disukai. Itulah sedikit berbagi resep nangka goreng crispy yang resepbuntik sajikan. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana

Cukup disini artikel Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/02/resep-nangka-goreng-crispy-renyah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana"

Posting Komentar