Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel resep masakan, Artikel Tempe, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis
link : Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis

Baca juga


Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis

Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis - Salah satu resep yang tidak ada bosan-bosannya bagi admin yaitu orek tempe basah. Selain cara membuatnya yang praktis dan gampang, orek tempe basah ini begitu banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita, karena berbahan dasar dari tempe. Begitu banyak artikel yang menerangkan tentang manfaat dan khasiat dari tempe yang bisa buntik cari di internet. Sebelumnya sudah kita bahas mengenai bagaimana cara membuat kering tempe yang renyah dan tidak kalah enaknya dengan orek tempe ini.

Ada banyak sekali kuliner Indonesia yang menggunakan bahan dasar dari tempe atau dijadikan sebagai bahan campuran untuk membuat kue cemilan, seperti misalnya comro (baca:Jawa) alias oncom ning jero (tempe di dalam). Namun, semua itu berasal dari kuliner Nusantara yang begitu banyak. Dan buntik bahkan kita semua harus bangga menjadi orang Indonesia. Baiklah tidak usah bertele-tele, berikut admin bagikan resep cara membuat orek tempe yang lezat dan praktis untuk anda buat sendiri.

resep cara membuat orek tempe basah, resep orek tempe, orek tempe basah, bumbu orek tempe, gampang dan lezat
Orek Tempe Basah


Resep cara membuat orek tempe lezat dan praktis


Bahan-bahan :
  • 300 gr tempe, potong dadu, goreng setengah matang
  • 3 sdm kecap manis pedas
  • 2 potong lengkuas
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 lbr daun salam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 200 ml air
  • 1/4 sdt garam
  • 1 bungkus royco rasa ayam
  • 3 sdm minyak goreng

Cara membuat orek tempe :

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum, masukkan daun salam dan lengkuas. Masak sampai matang.
  2. Masukkan tempe, air, gula pasir, garam, royco, dan kecap pedas manis. Aduk rata. Masak hingga mengering dan bumbu meresap. Angkat, sajikan bersama nasi putih.

Itulah salah satu menu andalan admin yang tidak bosen-bosennya admin menyantap orek tempe yang lezat dan praktis ini. Terima kasih sudah berkunjung di ResepBuntik.Com, semoga bermanfaat. Saran dan kritik sangat admin harapkan. Maju terus kuliner Indonesia.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/02/resep-cara-membuat-orek-tempe-lezat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Orek Tempe Lezat Praktis"

Posting Komentar