Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Khas Bali, Artikel Resep Sambal, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak
link : Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak

Baca juga


Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak

Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak - Bagi buntik yang berasal dari Bali mungkin sudah biasa menyantap makanan dengan sambal matah ini. Namun tidak ada salahnya jika buntik mencoba sendiri di rumah tanpa harus repot-repot pergi ke Bali untuk merasakn kenikmatan dan kesegaran sambal khas Bali ini. Resep sambal matah ini sangat cocok untuk buntik sajikan bersama ikan bakar atau cumi bakar atau yang berbau bakar-bakar decht. :)

Penasaran bagaimana rasa dan kelezatan sambal matah ini buntik ? berikut admin bagikan khusus dan spesial buat buntik semua resep sambal matah khas Bali yang tidak kalah enaknya dengan sambal pecel khas Lamongan. Cekidot..!!

Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak
Sambal Matah Khas Bali


Resep sambal matah khas Bali mudah dan enak


Bahan-bahan :
  • 10 buah cabe rawit
  • 1 batang serai, ambil bagian putihnya saja
  • 5 buah bawang merah
  • 2 lbr daun jeruk nipis
  • 3 sdt air jeruk limau
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 3 sdm minyak goreng

Cara membuat sambal matah khas Bali :

  1. Bersihkan semua bahan dengan air. Iris tipis cabe, serai, dan daun jeruk. Cincang kasar bawang merah.
  2. Campur semua bahan yang telah di iris. Tambahkan gula pasir dan garam. Aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian siram minyak ke dalam bahan tadi. Beri air jeruk, aduk  kembali. Sajikan.

Hemm,, begitu segar dan mudah bukan cara membuat sambal matah khas bali ini buntik. Sangat cocok untuk buntik sajikan bersama ikan bakar. Oy jangan lupa sebelum disajikan di coba dulu rasanya, apabila kurang pas bumbunya bisa ditambahkan. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. Salam sukses buat kuliner Indonesia.



Demikianlah Artikel Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak

Cukup disini artikel Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/02/resep-sambal-matah-khas-bali-mudah-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sambal Matah Khas Bali Mudah Enak"

Posting Komentar