Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Alpukat, Artikel Es Krim, Artikel Minuman Dingin, Artikel Resep Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat
link : Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat

Baca juga


Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat

Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat | Resep Buntik - Es krim merupakan salah satu makanan yang paling banyak disukai dan digemari serta mampu membuat fikiran orang yang menikmatinya menjadi tenang. Mengapa demikian? rasanya yang manis, teksturnya yang lembut, dan dingin di tenggorokan menjadikan es krim sebagai salah satu makanan yang mempunyai daya tarik tersendiri. Tetapi, pernahkah buntik berfikir untuk menbuat es krim yang sederhana, sehat, namun tetap lezat?

Dikutip dari laman prevention.com, bahwa pada dasarnya semua orang mampu untuk membuat es cream yang lezat dan enak dengan bahan dan cara yang sangat sederhana. Nah, salah satu bahan yang sederhana untuk kita jadikan sebagai bahan utama es krim yaitu menggunakan buah alpukat. Buah alpukat biasa kita jadikan sebagai jus ataupun langsung di makan, kali ini resepbuntik.com mencoba membuat buah alpukat menjadi minuman atau makanan yang segar yaitu es krim. Namun sebelum  kita berlanjut kepada bahan dan cara membuat es krim yang segar, ada baiknya kita berkenalan terlebih dahulu dengan buah yang berwarna kulit hijau ini.

Di kutip dari laman indonews.com bahwa buah alpukat merupakan buah yang berasal dariAmerika tengah dan Meksiko. tekstur daging buahnya yang lembut membuat buah alpukat ini menjadi ciri khas tersendiri. Ada beberapa manfaat dan khasiat buah alpukat untuk kesehatan yaitu diantaranya mencegah terserangnya penyakit stroke, penyembuh sakit maag, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mencegah kanker prostat, dan masih banyak lainnnya. Langsung saja, bagaimana olahan buah alpukat ini menjadi es krim yang lezat, enak, segar, dan lembut? berikut resep dan cara membuat es krim alpukat yang lembut.

Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat, menu untuk berbuka puasa
Es Krim Buah Alpukat


Resep cara membuat es krim alpukat sederhana namun sehat


Bahan-bahan :
  • 2 - 3 buah alpukat matang, kupas lalu ambil dagingnya
  • 150 gr gula pasir
  • 200 ml susu cair putih
  • 2 sachet kopi susu
  • 5 sdm madu
  • Susu kental manis, secukupnya

Cara membuat es krim alpukat sederhana sehat :

  1. Masukkan daging buah alpukat ke dalam blender. Blender hingga halus.
  2. Kemudian masukkan susu cair, gula pasir, madu, dan kopi instan. Lalu blender kembali sampai tercampur rata dan halus.
  3. Siapkan wadah, tuang adonan es krim alpukat ke dalam wadah. Simpan di dalam frezerr hingga beku.
  4. Sajikan es krim alpukat di gelas atau wadah sesuai selera buntik. Siram dengan susu kental manis coklat atau irisan buah jeruk maupun buah strobery.

Buntik, itulah resep cara membuat es krim alpukat sederhana yang sehat. Sekarang tidak perlu repot mencari keluar rumah untuk menu buka puasa buntik semua atau bisa juga buntik sajikan saat kumpul bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/06/resep-cara-membuat-es-krim-alpukat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Es Krim Alpukat Sederhana Sehat"

Posting Komentar